Kapten Infanteri Agus Sulistyo Berikan Wasbang Di Desa Cikuya

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC - Danramil 14 Banjarharjo, Kapten Infanteri Agus Sulistyo memberikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Bid Hukum & ...

Brebes | Jateng, IMC - Danramil 14 Banjarharjo, Kapten Infanteri Agus Sulistyo memberikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Bid Hukum & Perlindungan Masyarakat serta Peran Generasi Muda dalam Peningkatan Nilai-Nilai Pancasila. Jum’at (20/12/2019)

Bertempat di aula Balai Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo, Jawa Tengah yang diikuti sekitar 75 orang diantaranya Kepala Desa Cikuya, Ketua BPD, Ketua LPM, Karangtaruna, Pengurus IPNU/IPPNU,  Kader Posyandu, Pengurus Muslimat/Fatayat dan Ketua Pemuda Pedukuhan Desa Cikuya.

Kapten Agus Sulistyo dalam menyampaikan paparannya bahwa bela negara sangat penting untuk diketahui oleh semua warga negara khususnya generasi muda, dan tanggung jawab bela negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua rakyat sesuai dengan profesinya masing-masing.
Danramil juga menyampaikan bahwa empat pilar kebangsaan negara Republik Indonesia hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta dalam hal ini empat pilar negara kita terdiri dari Pancasila,UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

"Pancasila sebagai dasar negara, Pancasila sebagai jiwa dan kepribadian negara, Pancasila sebagai ideologi negara serta Pancasila sebagai tujuan hidup kita, UUD 45 merupakan dasar pedoman negara untuk meraih kemerdekaan, Bhineka tunggal ika merupakan semboyan negara untuk mempersatukan seluruh wilayah, suku, budaya, bahasa dan agama diseluruh wilayah negara kita, NKRI. (Utsm)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2