Bangkitkan Geliat Pengrajin Batik, Pemkab Magetan Launching Kampung Batik Sidomukti

SHARE:

Pewarta,Magetan - Guna memberi semangat para pengrajin batik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Perindustrian dan Per...


Pewarta,Magetan - Guna memberi semangat para pengrajin batik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan melaunching Kampung Batik Sidomukti. Acara tersebut berlangsung di balai Desa Sidomukti, Kecamatan Plaosan, Kamis  (05 /12/2019)

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Magetan tersebut dihadiri oleh Bupati Magetan beserta istri, Wakil Bupati Magetan, Sekretaris Daerah Magetan, asisten, seluruh kepala OPD, Camat, Forkopimca, Kepala Desa Sidomukti, seluruh perajin batik di Magetan.

Launching ini dengan tujuan  untuk menggairahkan kembali dan memotivasi pengrajin batik di seluruh Magetan demi meningkatkan kwalitas dan daya saing untuk daerah lain, agar Magetan mempunyai batik sebagai ciri khas Magetan dan Masyarakat semakin mencintai produk daerah sendiri

Dalam kesempatan itu, Bupati Magetan, Suprawoto berharap pengrajin batik di wilayah setempat bisa meningkatkan kualitasnya. Sehingga, mampu bersaing dengan produk batik berskala nasional lainnya.

"Hari ini kita meresmikan kampung batik. Salah satu tujuannya untuk memberikan semangat kepada para pengrajin batik agar memiliki nilai tambah yang lebih," ujar Bupati Magetan

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Magetan, Sucipto menginginkan masyarakat ikut membantu memasarkan batik khas Magetan keseluruh nusantara.

“ Warga Magetan juga harus cinta produk daerah sendiri” terang  Sucipto
"
Selain itu, dalam launching Kampung Batik Sidomukti juga digelar  talkshow bersama nara sumber Embran Nawawi dan Ulfa Mumtaza. Keduanya merupakan desainer handal yang didatangkan Pemkab Magetan untuk membagi ilmu kepada para pengrajin batik di Magetan.(Ik)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2