Anak Karyawan PT Toba Pulp Sabet Medali Emas di Kejuaraan Wushu



Tobasa | Sumut - IMC, Michael Simamora menyabet medali emas pada Kejuaraan terbuka Wushu Sanda antar Pelajar yang tuntas digelar di Center Piece Merdeka Walk Medan, Minggu (24/11/2019) malam.

Michael Simamora anak dari pasangan suami istri Raja Fandoli Simamora/Lisbet Br. Panjaitan yang bekerja sebagai karyawan PT Toba Pulp Lestari Tbk,  mendapat apresiasi dan pujian dari Ketua Umum Pengrov Wushu Indonesia (WI) Sumut, Darsen Song mengucapkan selamat kepada para pesanda yang berhasil meraih medali juara. Dia mengapresiasi kerja keras dan usaha para atlet untuk bisa meraih juara.

"Selamat pada adek-adek yang jadi pemenang, baik yang juara dua maupun juara tiga, Anda juga pemenang dari kejuaraan ini," ujarnya usai kejuaraan.

Remaja berusia 15 tahun ini berhasil menyabet medali emas. Ajang yang diikuti ratusan pelajar se-Sumatera Utara ini sukses menjaring para juara sebagai bentuk regenerasi atlet untuk persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 saat menjadi tuan rumah bersama Aceh.
Michael Moreno T Simamora juga telah beberapa kali mendapat medali Emas Diantaranya Piala Kapolda Sumatera Utara di Jln Metal Medan dan Piala Walikota Medan yg dilaksanakan di YKWI (Yayasan Kusuma Wushu Indonesia) dijalan Wushu, Medan

"Yang sudah juara jangan cepat berpuas diri, yang belum berhasil jangan parah semangat, karena kalian adalah aset untuk persiapan jangka panjang PON 2024 saat Sumut jadi tuan rumah. Yang akan bertanding di 2024 nanti adalah kalian semua, apalagi wushu akan dipertandingkan di Medan," tegasnya dihadapan para atlet.

Lebih lanjut, dalam persiapan menuju PON 2024, Darsen juga tetap mengharapkan dukungan dari seluruh pengcab dan sasana dalam melakukan pembinaan atlet di daerah. Menurutnya tanpa adanya sinergitas di daerah akan sulit untuk bisa meningkatkan prestasi wushu Sumut. Selain itu, dia juga berterima kasih atas dukungan semua pihak termasuk KONI Sumut, sponsor dan perangkat pertandingan sehingga kejuaraan antar pelajar ini bisa sukses digelar.

"Harapannya dengan kejuaraan yang digelar ditempat terbuka ini maka wushu semakin populer dan semakin memasyarakat sehingga prestasi wushu Sumut yang selama ini sudah meraih prestasi Nasional bisa dipertahankan," tutupnya.

Diwawancara usai laga, atlet peraih medali emas, Michael Simamora mengaku bangga bisa meraih emas di kelas 48 kg putra. Menurutnya latihan kerasnya selama ini tidak sia-sia dan berhasil meraih juara di ajang tingkat Sumut.

"Pastinya Senang dan bahagia, karena usaha selama ini tak sia-sia. Final tadi lawan atlet Tobasa, lumayan berat, tapi strategi dan instruksi dari pelatih agar mengeluarkan tendangan yang tepat begitu juga dengan bantingan berhasil dan bisa juara," ujar Michael simamora cucu dari Purn Kompol Nathanael simamora. ( HS )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال