Puluhan Warga Kecamatan Tersono Ikuti Pelayanan KB Dalam Rangka Hari Juang Kartika Tahun 2019

Batang | Jateng,IMC - Dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2019 jajaran TNI AD bekerjasama dengan BKKN Pusat menggelar pelayanan KB bagi warga masyarakat yang secara suka rela bersedia untuk mengikuti program pemerintah berupa KB, seperti yang terlihat di Puskesmas Tersono sebagai bentuk implementasi perintah pimpinan TNI AD yang ditindak lanjuti oleh Koramil 06/Tersono bekerjasama dengan penyuluh KB Tersono, pada Selasa (26/11/19).

Pelda Ubaidillah Bati Bhakti Koramil 06/Tersono yang mewakili Danramil dalam pelayanan KB tersebut menerangkan bahwa pelayanan KB dalam rangka Hari Juang Kartika seperti sekarang ini sudah rutin digelar dan diikuti oleh masyarakat yang menghendaki untuk mengikuti MKJP khususnya.

"Pelayanan KB ini sudah hampir tiap tahun digelar dan pelaksanaannya menjelang peringatan Hari Juang Kartika di semua Koramil pada bulan Nopember" ujarnya.

Hal senada juga dijelaskan oleh Judi Koordinator PLKB Tersono, bahwa program pelayanan KB tersebut selaras dengan program BKKBN, sehingga momentum HJK ini secara tidak langsung sangat mendukung program pemerintah dalam pengendalian penduduk dan upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena dimulai dari Rumah tangga yang sehat dan baik akan terlahir generus bangsa yang dapat bersaing di era modern ini.

"Pelayanan KB dalam rangka HJK ini selaras dengan program Nadional, karena rumah tangga yang sehat dan harmonis akan melahirkan bibit yang sehat dan cerdas" ungkapnya.

Amaliyah, 37 tahun warga Desa Harjowinangun Timur Akseptor IUD pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa dirinya setelah menerima informasi dari Babinsa dan Kader KB akan adanya pelayanan KB, segera mendaftarkan diri untuk menjadi Akseptor IUD dengan tujuan untuk kesehatan ibu dan anak juga secara langsung menghemat biaya dalam mengikuti program KB.

"Saya memilih IUD karena untuk menjaga kesehatan juga menghemat biaya karena direncanakan 8 tahun baru dilepas" pungkasnya.(Pendim 0736).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال