Danramil 12/Tulis Pimpin Perbaiki Akses Jambatan Penghubung Antar Desa



Batang | Jateng,IMC – Anggota Koramil 12/Tulis, Kodim 0736/Batang yang dipimpin langsung oleh Komandan Koramil Kapten Inf Supirno bersama masyarakat warga Desa Simbangjati dan Desa Simbangdesa  Kecamatan Tulis bergotong royong melaksanakan Perbaikan Jembatan pada hari Senin (25/11/19). 

Diketahui sebelumnya jembatan yang menghubungkan Desa Simbangjati dan Desa Simbangdesa Wetan terlihat sudah rusak dan berlubang sehingga membahayakan bagi masyarakat yang melewati jembatan tersebut .

Kegiatan yang dilaksanakan dalam bentuk Karya Bakti tersebut merupakan salah satu bentuk “Kemanunggalan TNI dengan rakyat” yang mana TNI selalu ikut berperan aktif untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya .

Danramil Tulis Kapten Inf Supirno mengatakan, jembatan penghubung dua desa itu sudah rusak dan berbahaya untuk digunakan oleh masyarakat, diketahui, jembatan ini merupakan salah satu fasilitas yang memiliki peranan penting dalam memperlancar aktifitas masyarakat di dua desa tersebut.

Dengan adanya perbaikan Jembatan yang berfungsi sebagai jalur transportasi penghubung antara Desa Simbangjati dan Desa Simbangdesa diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di dua  Desa  tersebut,"ungkap Danramil.

Danramil juga mengapresiasi seluruh warga masyarakat yang bahu-membahu menyelesaikan kerja bakti tersebut tanpa mengenal lelah.

“Mudah-mudahan dengan semangat gotong-royong dalam pembuatan Jembatan ini,  tercipta suasana kebersamaan dan kekompakkan yang sangat dekat antar warga masyarakat, sehingga  akan tercipta pula lingkungan yang aman dan damai serta kondusif “, kata Danramil

Budiyanto selaku Kepala Desa Simbang Desa mewakili warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam perbaikan jembatan ini, khususnya kepada Koramil Tulis  dengan adanya program Karya Bakti yang telah turut serta bergotong royong pelaksanaan perbaikan jembatan penghubung antar  dua Desa tersebut, tuturnya.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال