Dampingi Anggota DPRD Batang,Babinsa Kunjungi Pengrajin Batik

SHARE:

Batang  | Jateng,IMC - Anggota DPRD Kabupaten Batang, Ahmad Khudori bersama Babinsa Koramil 11/Warungasem Serda Sugianto  terlihat m...



Batang  | Jateng,IMC - Anggota DPRD Kabupaten Batang, Ahmad Khudori bersama Babinsa Koramil 11/Warungasem Serda Sugianto  terlihat mengunjungi sejumlah pengrajin batik yang ada di Desa Menguneng, Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang, Selasa (26/11/2019).

Disela-sela kesibukanya Ahmad Khudori menyempatkan berkomunikasi dengan sejumlah pengrajin batik, Khumaidi salah seorang warga yang sedang merintis usaha batik tulis di rumahnya merasa senang dikunjungi anggota DPRD dan Babinsa,harapanya dengan dikunjungi anggota DPRD pengrajin batik lebih diperhatikan.

"Baru kali ini ada anggota DPRD dan Tentara yang turun langsung ke bawah untuk menyerap aspirasi masyarakat kecil seperti saya,kami merasa bersyukur semoga beliau bisa menjadi penghubung antara pengrajin batik dengan pemerintah daerah,"Ucapnya. 

Sementara Ahmad Khudori mengatakan dengan mengunjungi pengrajin batik, dirinya dapat menyerap aspirasi dan mengetahui keluhan-keluhan para pembatik sehingga dapat berbuat lebih demi kemajuan dan kelestarian batik tulis yang tiap tahun ditinggalkan generasi muda.

"Batik tulis ini merupakan warisan budaya bangsa Indonesia yang sudah mendunia dan sudah diakui UNESCO,untuk itu tidak ada alasan bagi saya selain mensupport para pembatik agar lebih giat lagi dalam berinovasi dalam membatik,nanti kita akan bantu," ungkapnya.

Babinsa Serda Sugianto juga mengaku senang dapat mendampingi anggota DPRD untuk menemui pengrajin batik dan melihat secara langsung pembuatan batik.

"Dengan kunjungan ini saya jadi bisa mengetahui proses pembuatan batik tulis yang lumayan rumit, saya semakin kagum dengan karya negeri kita ini sehingga menambah kecintaan dengan batik lokal. Hal ini juga mempererat keakraban antara pembatik dengan kita, " ungkap Serda Sugianto.(Pen-0736)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2