Stan Badiklat Kejaksaan RI Juara 1 Pameran Legal Expo 2019

Jakarta,IMC-Kejaksaan Republik Indonesia meraih juara pertama pada perhelatan Pameran Legal Expo 2019,yang diselenggarakan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia di Plaza Semanggi,Jakarta,Kamis 24 Oktober 2019 hingga Jumat 25 Oktober 2019.
 Pameran Legal Expo 2019 dikuti  35 peserta, yang terdiri dari Instansi Penegak Hukum, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi dan Perbankan. Adapun Juara II diraih oleh Kanwil Hukum dan HAM DKI Jakarta dan Juara III diraih oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum) Dr Mukri menyampaikan, teknologi inovasi Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Republik Indonesia (Badiklat Kejaksaan RI) sebagai Learning Centre For The Fourth Industrial Revolution dan Aplikasi Pro Adhyaksa memikat penilaian Juri. Selain itu kebersihan dan jumlah pengunjung booth juga menjadi kriteria yang dinilai oleh Juri.
“Alhamdulillah, Kejaksaan Republik Indonesia meraih Juara Pertama dalam Legal Expo 2019 ini,” tutur Mukri, Jumat (25/10/2019).
 Mukri menegaskan,dalam pameran ini Kejaksaan RI menghadirkan inovasi penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan berbasis teknologi yang telah diterapkan di Badan Diklat Kejaksaan. Menampilkan e-learning, e-akademik, e-register, e-ijin, e-quisionair, e-office, digital map Badiklat dan program command centre yang memungkinkan Kepala Badan Diklat memonitor proses belajar mengajar di semua kelas yang telah terpasang CCTV secara interaktif.
 “Sehingga pimpinan dapat memberikan instruksi langsung,” ujarnya.
 Teknologi ini juga diapresiasi oleh Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Ronny F. Sompie pada saat mengunjungi booth Kejaksaan RI pada acara pembukaan Legal Expo 2019, Kamis 24 Oktober 2019.
 Capaian ini tidak terlepas dari inovasi yang dilakukan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Republik Indonesia (Kaban Diklat) Setia Untung Arimuladi yang banyak melakukan perubahan dan inovasi di institusi Adhyaksa tempatnya penggemblengan para insan Adhyaksa muda dalam pengembangan dan peningkatan Sumber Daya Manusia. ( Muzer )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال