Polda Metro Jaya Tambah 45 Kamera e-TLE untuk Perluas Pengawasan



Jakarta, IMC – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah 45 kamera electronic traffic law enforcement (e-TLE) di sejumlah titik di Jakarta.
Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir mengatakan, Pemprov DKI setuju menambah 45 kamera, dan diharapkan, kamera e-TLE itu terpasang dan beroperasi pada akhir 2019.
“Disetujui Rp 38 miliar dengan proyeksi 57 titik kamera (45 kamera ETLE tambahan dan 12 kamera ETLE yang telah terpasang di kawasan Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin),” ujar AKBP Nasir saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (10/10/2019).
Padahal sebelumnya, Polda Metro Jaya mengajukan pemasangan 81 kamera e-TLE kepada Pemprov DKI Jakarta. Namun Pemprov DKI hanya menyetujui pemasangan 57 kamera.

Penambahan kamera e-TLE tersebut meliputi:
Sebanyak 18 titik dari kawasan Kota Tua hingga Blok M
Sebanyak 8 titik dari kawasan Grogol hingga Pancoran
Sebanyak 8 titik dari kawasan Halim Perdana Kusuma hingga Cempaka Putih
Sebanyak 11 titik dari Jalan HR Rasuna Said hingga Jalam Prof Dr Satrio
Diketahui, Ditlantas Polda Metro Jaya telah memasang 12 kamera e-TLE. Kamera tilang elektronik itu pun telah dilengkapi dengan empat fitur tambahan, yakni pembatasan ganjil genap, tidak menggunakan sabuk pengaman (safety belt), menggunakan ponsel saat berkendara dan pelanggaran batas kecepatan. (pmjdotinfo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال