Peduli Sesama,Babinsa Berikan Nasi Kotak Untuk Tuna Wisma 

Batang | Jateng,IMC - Untuk Mendapatkan simpati dan respon dari warga masyarakat tidaklah mudah seperti membalikan telapak tangan, ungkapan tersebut benar-benar di rasakan dan di dilakukan oleh Sertu Kuwat Untung untuk terus mendekatkan diri kepada warga masyarakat di desa binaan serta dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sertu Kuwat Untung merupakan salah satu Babinsa Desa Kalisalak dari Koramil 10/Batang, yang keseharian dikenal oleh warga masyarakat sosok yang baik dan ramah.

Sesuatu yang tanpa direncanakan dan didasari dengan hati yang tulus, sepulang dari kantor tepatnya pada waktu ishoma, Sertu Kuwat untung melintas dijalan menuju kerumah, tepatnya di Jalan Dr. Wahidin Kauman, Selasa (8/10) terlihat  sosok laki-laki berpakaian lusuh dan rambutnya tampak gimbal yang sedang duduk di pinggir jalan, dengan rasa iba lalu dihampirinya, ternyata laki-laki setengah baya itu seorang gelandangan. Tanpa berpikir lama Sertu Kuwat Untung langsung berikan satu porsi nasi kotak yang hendak dibawanya pulang. 

" Kita wajib berbagi kepada sesama, terutama kepada orang-orang yang tidak mampu, karena dengan kondisi kekurangan atau sangat membutuhkan apabila datang seseorang yang memberikan bantuan atau pertolongan, mereka akan merasa senang,"ujar Sertu Kuwat Untung.

" Kita sebagai Babinsa harus tertanam jiwa sosial yang besar dan dekat dengan rakyat, karena bersama rakyat TNI kuat,"katanya. 

Sebagai seorang Babinsa terutama yang bertugas di wilayah pedesaan, Babinsa dituntut mampu dan cakap, harus bisa membangun Komunikasi Sosial (Komsos) yang kuat dan erat dengan masyarakat diberbagai elemen, guna mewujudkan tugas pokok TNI-AD di Komando Kewilayahan.

Sertu Kuwat Untung telah melakukan hal yang patut di contoh dalam kehidupan di tengah - tengah masyarakat dengan menanamkan jiwa sosial yang tinggi. (Pen- 0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال