Disnaker dan Mobduk Aceh Gelar Pelatihan Peningkatan Produktivitas UKM



Aceh Tamiang,IMC - Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh menyelenggarakan pelatihan untuk meningkatkan produktivitas  usaha kecil dan menengah (UKM) di Aceh Tamiang. Pelatihan yang berlangsung selama 2 (dua) hari itu dibuka oleh Syamsul Rizal, SE yang juga merupakan penanggung jawab kegiatan dari Disnaker dan mobduk Aceh, Jum'at (11/10/19)

Pelatihan berlangsung di Aula Hotel Sederhana Karang Baru tersebut di ikuti oleh 20 orang peserta yang merupakan para pengusaha UKM dari berbagai kecamatan di Aceh Tamiang, yang bersumber dari dana anggaran tahun 2019.

Syamsul Rizal, SE dalam sambutannya pada acara pembukaan mengatakan, berdasarkan program Nawacita Presiden Joko Widodo menyebut bahwa peningkatan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar global akan membuat bangsa Indonesia maju dan bangkit sekaligus bersaing dengan bangsa bangsa lainnya.

Dikatakan Syamsul, untuk mewujudkan peningkatan produktivitas nasional ada beberapa hal yang dilakukan, di antaranya meningkatkan produktivitas tenaga kerja. Dia berharap pelatihan tersebut dapat membuat UKM yang sudah ada, khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang, menjadi meningkat produktivitas dan daya saingnya. Sehingga dapat menyerap naker baru dalam jumlah lebih besar.

Sedangkan yang menjadi pemateri pada kegiatan tersebut adalah Pujo Basuki, S.Si dari Rumah Kreatif BUMN Banda Aceh.

Sementara itu salah seorang peserta pelatihan peningkatan produktivitas, Ela Mawardani dari UKM Baroena sangat mengapresiasi pelaksanaan pelatihan tersebut, ia berharap pelatihan pelatihan seperti bisa dilaksanakan secara kontinyu, ditingkatkan dan diperluas.

Ela juga menyampaikan bahwa UKM merupakan ujung tombak perekonomian rakyat yang tahan uji saat menghadapi krisis.


Penyunting : BH

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال