Sambut HUT TNI dan Kodam IV Diponegoro, Kodim Cilacap Gelar Lomba Layang-layang

SHARE:

Cilacap | Jateng | IMC - Sambut peringatan HUT TNI ke - 74 dan HUT Kodam IV Diponegoro ke - 69, Kodim Cilacap selenggarakan Komsos Krea...



Cilacap | Jateng | IMC - Sambut peringatan HUT TNI ke - 74 dan HUT Kodam IV Diponegoro ke - 69, Kodim Cilacap selenggarakan Komsos Kreatif berupa lomba layang - layang Train Naga, lomba mewarnai layang - layang dan lomba membuat layang - layang. Kegiatan digelar di Area Pantai Teluk Penyu Cilacap, Sabtu (14/9/19).

Peserta lomba layang-layang ini diikuti oleh berbagai kalangan pecinta layang-layang yang berasal dari berbagai desa yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap. Perlombaan ini direncanakan akan berjalan selama dua hari. Tujuannya kegiatan ini adalah untuk menfasilitasi para pecinta layang-layang sekaligus mengangkat kearifan lokal yang ada di masyarakat Kabupaten Cilacap.

Saat dikonfirmasi Koresponden Pendim Cilacap, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Cilacap, Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian menuturkan, kegiatan ini merupakan suatu komunikasi sosial dan guna menjaga terjalinnya hubungan baik antara TNI dan masyarakat.


Kegiatan ini juga memiliki nilai strategis untuk mendorong potensi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap, sehingga diharapkan dapat menarik wasatawan lokal maupun mancanegara untuk lebih mengenal kearifan lokal yang ada di masyarakat di wilayah, " tutur Kasdim.

Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat memasyarakatkan kesenian  sekaligus merupakan wahana silaturahmi antara TNI dengan rakyat sesuai semboyan bahwa bersama rakyat TNI Bersama Rakyat Kuat," pungkasnya. (S-red)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2