Pilkades Serentak Bupati Wihaji Titipkan Warganya Ke Polres

Batang | Jateng,IMC - Bupati Batang Wihaji menitipkan warganya kepada kepolisan Polres Batang yang akan melaksnakan pilkades serentak pada 29 September mendatang, agar pelaksnaan bisa berjalaan kondusif aman beradab dan bermartabat. 

"Pilkades adalah hajat kita sebagai masyarakat Batang, untuk itu pelaksanaannya diharapkan berlangsung jujur, adil, beradap dan bermartabat, jumlah desa yang melaksanakan pilkades serentak sebanyak 205 desa dari 239 desa dengan calon kepala desa 565, tentunya ini bukan jumlah yang sedikit. 

Oleh karena itu berkompetisi pelaksanaan pilkades dengan cara yang sportif jangan menggunakan cara-cara yang tidak baik," Pinta Bupati Wihaji saat menjadi Pembina Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades di Halaman Polres Batang Senin ( 23/9/2019). 

Bupati Wihaji juga mengapresiasi Polres Batang dan Kodim 0736/Batang yang telah ikut mendukung penuh sosialusai gerakan moral pilkades anti money politik, sehingga berhasil 34 desa berkomitmen tanpa money politik dan membentuk satgas anti money politik dan anti botoh yang disebar di desa - desa. 

"Saya minta camat terus saling bersinergi dan berkoordinasi dengan jajaran kopolisian di Polsek dan jajaran Koramil, laporkan terus perkembangan  tahapan demi tahapanya," kata Bupati Wihaji .

Petakan desa yang memiliki potensi konflik lanjutnya, sehingga  permaslahan bisa  kita cegah dari awal dengan pendekatan dan langkah - langkah persuasif sehingga pilkades bisa berjalan aman, tertib kondusif beradab dan bermartabat. 

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga menjelaskan perkembangan situasi kamtibmas di Kabupaten Batang sampai saat ini masih dalam keadaan aman, damai dan kondusif. 

"Pengamanan pilkades serentak Polres Batang menerjunkan personel sebanyak 1.300 yakni polres Batang 420 personil Brimob, 100 personil, Dalmas Polda 200 personil, Polres Kendal  90 personil, Polres Pekalongan 90 personil, Polres pekalongan kota  90 personil, Polres pemalang 90 personil Polres Tegal Kota, 90 personil, Polres Brebes70 personil Poolres Tegal 60 personil," jela Kapolres. 

Polres Batang dalam pengamanan pilkades juga di backup dari TNI Kodim 0736 Batang, Dispermades, Kesbangpol, Linmas, Satpol  PP, Kesehatan, Pemadam Kebakaran, dan Tokoh masyarakat. 

"Saya menghimbau kepada para calon untuk menjaga situasi yang damai di desanya masing-masing selama pelaksanaan pilkades untuk tidak melakukan pelanggaran hukum khususnya hukum pidana intimidasi, ancaman, penganiayaan, pengrusakan, perkelahian," himbaunya.

Kapolres juga berpesan kepada petugas keamanan jalin kerjasama, komunikasi, koordinasi yang baik dengan jajaran panitia, tokoh masyarakkat, tokoh agama, tokoh pemuda di desa yang melasanakan pilkades, utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada.

Hindari tindakan yang melanggar aturan ketentuan selama pengamanan pelaksanaan pilkades, lakukan tugas dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

"Calon yang menang, syukuri kemenangannya dengan tidak melaksanakan kegiatan yang berlebihan, jangan ada pesta minuman keras, arak-arakan pawai menggunakan kendaraan bermotor, mengejek calon yang kalah yang bisa memicu situasi tidak kondusif didesanya," pesan Kapolres AKBP Edi Suranta Sinulingga.(Edo/Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال