Peringati Hari Perhubungan, Anggota Kodim 0703/Cilacap Bersih-bersih Pantai


Cilacap | Jateng | IMC - Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional tahun 2019, anggota Kodim 0703/Cilacap turut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih laut dan pesisir pantai selatan Cilacap yang di gelar Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap bertempat di Area Pantai Teluk Penyu Cilacap, Kamis (12/9).

Kegiatan diawali dengan apel gabungan bertempat di halaman Obyek Wisata Benteng Pendem Cilacap yang di pimpin oleh Komandan Lanal Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S.Sos selaku Ketua Pembina, adapun Komandan Apel dipercayakan kepada Pasiops Kodim 0703/Cilacap Kapten Cba M. Isa Saefudin.

Apel diikuti oleh personel gabungan dari Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap, Polres Cilacap, Basarnas Cilacap, Dinas Perhubungan Cilacap beserta mitra kerja, LSM pecinta lingkungan dan pelajar se-Kabupaten Cilacap yang berjumlah sekitar 1000 orang.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, Kepala KSOP Perhubungan Cilacap Wigyo, S.Sos, MH, Kepala Distrik Navigasi Handafini Kartomo, SE, M.Com, GM. Pelindo III Cilacap Ali Sadikin, Kadis Perkimta Kabupaten Cilacap Sujito, Kepala Basarnas Cilacap Mulyono, Danramil 01/Cilacap Kapten Kav Nursohib Ansori, Kanit Sabara Polres Cilacap Aiptu Jarkoni dan Camat Cilsel Drs. Agung Widodo, M.Si serta tokoh masyarakat setempat.

Kepala KSOP Dishub Cilacap menegaskan bahwa kegiatan bersih-bersih laut dan pantai dilaksanakan dalam rangka hari perhubungan nasional tahun 2019, hal ini bertujuan agar masyarakat pada umumnya dan unsur Perhubungan serta mitra kerja pada khususnya dapat mengurangi dampak pencemaran dan kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh sampah dan plastik.


"Kita menargetkan penurunan angka sampah terutama disekitar wilayah pantai dan pelabuhan yang ada di Kabupaten Cilacap, sehingga aksi bersih-bersih pantai ini mampu mencegah kerusakan ekosistem laut. Selain itu melalui kegiatan ini, kita juga ingin memberi edukasi kepada warga masyarakat agar semakin peduli terhadap lingkungan, "tegas Wigyo.

Kasdim 0703/Cilacap yang turun langsung dalam aksi bersih-bersih pantai memberi tanggapan positif atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan yang diikuti oleh ribuan warga Cilacap itu telah mampu mengurangi dampak pencemaran lingkungan di sepanjang pesisir pantai Cilacap.

"Kita dari Kodim 0703/Cilacap akan terus mendukung program atau kegiatan ini. Kita ingin berkontribusi dan turut dalam setiap aksi penyelamatan lingkungan dengan aksi yang nyata, sehingga Kabupaten Cilacap akan semakin bersih dan indah," tandasnya. (S/red)



Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال