Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi Buka Bhakti Sosial

Batang | Jateng,IMC - Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, membuka kegiatan bhakti sosial dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke 74 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke 69 yang dipusatkan di  Alun - alun Batang, Rabu (18/9/2019). 

Tampak hadir dalam kegiatan  Maulana Habib Lutfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya,Wakil Gubenur Jawa Tengah Taj Yasin, Waka  Polda Jawa Tengah Brigjen Pol Ahmad Lutfi,  jajaran pejabat TNI Kodam IV Diponegoro,Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana dan  Forkompimda  Kab. Batang.

Bhakti sosial yang digelar di Kabupaten Batang ini meliputi pengobatan gratis, pembagian paket sembako 2000 paket, sunatan masal yang diikuti 50 anak, Rehab Rumah Tidak Layak Huni, penanaman bibit mangrove, pameran UMKM dan lomba egrang, lomba tarik tambang persatuan dengan jumlah 100 orang. 

Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi mengatakan bhakti sosial sebagai momentum silaturahmi dan memelihara untuk memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan guna mempererat kemangunggalan TNI dengan rakyat.

"Oleh karena itu, kepada unsur yang tetlibat dalam kegiatan untuk melaksanakan tugas sosial ini dengan gembiara, solid dan sinergi dilandasi penuh rasa ketulusan dan keikhlasan," kata Mayjen TNI Mochamad Effendi. 

Ia juga berharap kegiatan bhakti sosial benar - benar dapat dirasakan oleh rakyat Kabupaten Batang, sesuai dengan tema HUT TNI yakni Profesional dan menjadi kebanggaan rakyat. 

"TNI menyadari tidak bisa profesional tanpa adanya dukungan seluruh komponen Bangsa, karena TNI lahir dari Rakyat, maka harus dekat dan peduli sehingga semakin dicintai oleh rakyat,"tutup Mayjen TNI Mochamad Effendi. 

Sementara itu Bupati Batang Wihaji mengatakan sangat apresiasinya kegiatan Bhakti sosial TNI yang di pusatkan di Batang. Kegiatan ini juga sebagai momentum silaturahmi rakyat Batang dengan jajaran TNI Kodam IV Diponegoro. 

"Semoga momentum bhakti sosial ini terus berkelanjutan, karena memiliki nilai manfaat yang luar biasa dengan kepedulian TNI," jelas Wihaji. 

Dalam kesempatan tersebut Mayjen TNI Mochamad Effendi berserta rombongan  meninjau pelaksanaan bhakti sosial dan pameran produk UMKM.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال