P4GN, Kodim Batang Gelar Sosialisasi dan Tes Urin Kepada Anggota

SHARE:

Batang | Jateng,IMC - Bertempat di Aula Kodim 0736/Batang seluruh anggota mengikuti sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan...

Batang | Jateng,IMC - Bertempat di Aula Kodim 0736/Batang seluruh anggota mengikuti sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang di ikuti 100 orang prajurit  dilanjutkan dengan tes urin secara acak kepada 65 orang anggota. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Staf Intel Kodim 0736/Batang  dan sebagai pemberi materi adalah Kapten CPM Joko W. Pasi Intel Kodim 0736/Batang sekaligus memberikan pembekalan kepada anggota agar dapat memahami bahaya dari mengkonsumsi Narkoba, Selasa (24/9/19).

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan bertujuan untuk mengajak seluruh anggota Kodim 0736/Batang agar nantinya bisa mensosialisasikan tentang bahaya dari mengkonsumsi Narkoba kepada anak-anak dan masyarakat di Kab. Batang. Sosialisasi diawali dengan pemberian materi tentang Bahaya Narkoba yang menjelaskan tentang bahayanya Narkoba bagi kesehatan serta mempunyai dampak sosial negatif.

Pasi Inteldim Kapten CPM Joko sebagai  pemberi materi, menjelaskan bahwa Penyuluhan adalah salah satu cara yang tepat guna menjelaskan bahaya Narkoba dan cara mencegahnya agar kita tidak terjebak didalamnya, dengan cara kita wajib mengetahui apa saja jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam Narkotika.

Ditegaskannya, dengan adanya sosialisasi atau penyuluhan bahaya Narkoba ini, diharapkan mampu mengoptimalkan daya tangkal Prajurit dan PNS AD beserta keluarganya terhadap bahaya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. 

Maka dari itu saya ingatkan kepada seluruh prajurit, jangan pernah sekali-kali mencoba atau penasaran dengan yang namanya Narkoba dan sejenisnya, karena akibatnya akan sangat merugikan bagi diri sendiri prajurit tersebut ataupun bagi yang mengedarkan, jika sampai ketahuan akan di proses sesuai hukum yang berlaku” tegas Pasi Intel. 

Sementara itu Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji mengatakan bahwa kegiatan semacam ini merupakan kegiatan program yang harus kita lakukan, harapan dari P4GN bahwa indikasi adanya yang terjangkit atau pengguna. Adanya tes urine juga merupakan rangkaian dari penyuluhan P4GN ini. 

Ucapkan terima kasih dengan hadirnya para anggota pada pelaksanaan penyuluhan narkoba yang di selenggarakan. Mari kita berbuat yang terbaik, jangan bermain dengan narkoba. Semoga penyuluhan ini bermanfaat bagi kita dan keluarga. Pungkas Kasdim Mayor Inf Raji.

Kegiatan tentang Bahaya penyalahgunaan Narkoba diikuti oleh Para Perwira Staf, Danramil, serta Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0736/Batang sejumlah 100 orang anggota, Ketua Persit Persit KCK Cab XXIV Dim Batang Ny.Melina Siahaan serta pengurus dan anggota Persit. ( Pen - 0736 

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2