Meriah Aneka Perlombaan HUT Korem 071 Wijayakusuma

Banyumas | Jateng, IMC – Perayaan HUT Ke-58 Korem 071 Wijayakusuma disemarakkan dengan berbagai perlombaan yang lebih diarahkan untuk menjalin kebersamaan antara TNI dengan masyarakat sekitar Korem yang bermarkas di Desa Sokaraja Kidul, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Dibenarkan Kepala Penerangan Korem, Kapten Infanteri Hendro Gunawan, S.Pd bahwa, rangkaian kegiatan menyemarakkan hari lahirnya Korem 071 dilangsungkan di Lapangan Upacara Makorem.


“Peserta lomba tidak hanya prajurit dan PNS saja dari 9 Kodim jajaran Korem, namun juga Persit dan masyarakat juga dilibatkan dalam lomba lukis HUT TNI dan Korem,” ucapnya.

Beberapa lomba yang digelar antara lain lomba lukis, balap sarung tendang bola (satu pemain terdiri dari 3 orang dalam satu kain sarung), balap kelereng dalam sendok yang digigit sambil menendang bola, estafet terigu dengan piring, bola volley, tenis lapangan dan woodball.

Ny. Reva Faisal Amri, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Kodim 0713 Brebes, menyatakan bangga dapat turut serta bersama anggotanya meramaikan perlombaan.

“Ini pengalaman pertama saya sebagai Ketua Persit Brebes ikut serta dalam estafet terigu, dan Alhamdulillah juara kedua setelah Persit Korem dengan perolehan timbangan 915 gram dari 1,5 kilogram tepung terigu,” ucapnya.

Ditambahkannya, walaupun bukan untuk prestasi namun tidak menyurutkan semangat Ibu-ibu untuk memenangkan perlombaan dalam mempererat silaturahmi keluarga besar Korem Wijayakusuma.

Diakhir acara, dilaksanakan syukuran berupa pemotongan tumpeng yang diberikan kepada prajurit termuda. (Aan/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال