Ketua KKI : Jadilah Jaksa Yang Baik,Dan Tingkatkan Keahlian Bela Diri

Jakarta,IMC- Seratus peserta Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa ( PPPJ ) Angkatan 76 Tahun 2019 mengikuti ujian kenaikan sabuk putih ke sabuk kuning.
Ketua Karate Khusin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) Eddy Guswar menegaskan, Karate KKI mengajarkan untuk para calon Jaksa antara lain,teknik dasar ilmu beladiri karate, teknik semi perkelahian kemudian menguji mentalnya agar lebih berdisiplin, mengetes kemampuannya dan yang terakhir menguji fisiknya agar calon calon jaksa betul betul punya fisik yang prima serta dalam rangka mendukung tugas tugas nya nanti setelah menjadi jaksa sehingga trampil dalam beladirinya.
”Beladiri ini dalam kurikulum  PPPJ adalah dalam rangka meningkatkan kedisiplinan, kwalitas kesehatan dan menunjang tugas tugas Jaksa kelak,” kata Edi saat memimpin  ujian kenaikan sabuk karateka peserta PPPJ di Lapangan Tenis Badan Diklat Kejaksaan Ragunan, Jakarta, Sabtu ( 31/8/19) siang.
Edy tegaskan,KKI ini mengajarkan dengan dasar karate dan berpedoman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia pada bangsa dan tanah air, bersikap jujur dan sportif, berjiwa tabah, berani, suka menolong sesama, disiplin, dapat menguasai diri, bersikap satria dan santun, setia pada jiwa dan semangat karatedo.
Dia katakana,Ujian kenaikan tingkat ini selain fisik juga ujian tertulis selama 10 menit dilanjutkan dengan ujian tubuh dengan materi antara lain Teori, Dasar Ippon Komite (dasar berkelahi), Kata (jurus) dan fisik.
 Diketahui hasil penilaian ujian Karateka peserta PPPJ tahun 2019 memutuskan semua telah dinyatakan lulus semua. “Dinyatakan lulus semua,meski nilainya berbeda beda tapi ada nilai yang diatas rata rata ada 4 orang,” kata Edy menyampaikan pengumuman kelulusan.  
Mengakhiri kegiatan ini Edy Guswar selaku pemimpin instrukur KKI menyampaikan permohonan maaf selama menjadi instruktur ( pelatih ) karate peserta PPPJ angkatan 76.
“Mungkin ada hal hal yang tidak berkenan saya pribadi minta maaf ,sekali lagi saya minta maaf ,dan saya berharap terus belajar menjadi jaksa yang baik,” pungkas Edy sembari mengingatkan kepada alumni KKI tahun 2019 untuk tetap melanjutkan karatenya ke jenjang lebih tinggi lagi melalui cabang-cabang yang telah ada di seluruh Kejari dan Kejati. ( Muzer )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال