Hutan Jati Milik Perhutani Terbakar, Babinsa Bantu Padamkan Api


Cilacap | Jateng | IMC - Hutan jati milik Perhutani di petak 87 C seluas 2,5 Ha tepatnya di sebelah jalan raya Sidaurip-Kawunganten Desa Sidaurip terbakar, kebakaran diperkirakan terjadi pada hari Rabu 11-09-2019 sekitar pukul 19.00 wib. Untuk menghindari kebakaran meluas serta membahayakan pengguna jalan, Babinsa Koramil 09/Kawunganten Serma Mustadi , Serka Sugiyanto bersama petugas pemadam kebakaran bantu padamkan api dengan menggunakan mobil tangki milik UPT BPBD Sidareja.

"Menurut Babinsa setempat, Serma Mustadi, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang terjadinya kebakaran, kami langsung berkoordinasi dengan Asper BKPH Kawunganten dan UPT BPBD Sidareja untuk pengerahan mobil Damkar. Alhamdulillah api dapat dipadamkan sekitar pukul 20.30 wib", ungkapnya, Kamis (12/09).


Perlu diketahui bahwa di musim kemarau seperti ini, hutan milik Perhutani yang terletak di jalan raya Sidaurip hingga Kubangkangkung setiap tahunya sering sekali terjadi kebakaran seperti yang terjadi pada malam hari ini. Diperkirakan kebakaran dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab baik di sengaja maupun tidak di sengaja.

Meski demikian, bahwa dilaporkan tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerugian materil.

Babinsa Koramil Kawunganten  menghimbau, agar warga tidak membakar sampah di sekitar hutan  selama musim kemarau berlangsung seperti saat ini. Karena dikhawatirkan akan menimbulkan kebakaran lahan dan hutan. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال