Bantu Warga, Babinsa Droping Air Bersih

SHARE:

Cilacap | Jateng | IMC - Musim kemarau saat ini mengakibatkan sumber mata air di beberapa daerah khususnya Kabupaten Cilacap sudah mulai...


Cilacap | Jateng | IMC - Musim kemarau saat ini mengakibatkan sumber mata air di beberapa daerah khususnya Kabupaten Cilacap sudah mulai mengering, sehingga masyarakat mulai kekurangan air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Sertu Sahri Babinsa Desa Salebu  Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap bersama Petugas BPBD Kabupaten Cilacap melaksanakan pendistribusian air bersih bantuan PLN  Cilacap, Jawa Tengah, Jumat  (13/09).


Babinsa  membantu mengatasi kesulitan masyarakat akan kebutuhan air bersih di Dusun Pagelaran Rt. 03 Rw. 05 Desa Salebu, Kecamatan Majenang.

Selain melaksanakan tugas di Kodim, Sertu Sahri juga mengerti keadaan masyarakat saat ini, dimana sumur dan sungai sudah mulai mengering, sehingga masyarakat sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Patut dibanggakan seorang Babinsa yang selalu berada ditengah-tengah masyarakat dan mengerti betul permasalahan yang dialami masyarakat desa binaannya. Hal ini menggugah hati seorang Babinsa untuk berusaha terjun langsung membantu dropping air bersih yang dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat umum khususnya Desa Salebu.

Dukungan air bersih itu atas koordinasi Babinsa dengan Kades Salebu. Meski baru dua tangki namun kendaraan tersebut  mampu memberikan air yang dibutuhkan warga. “Musim kemarau ini cukup lama namun saya berharap para warga menghemat air ini untuk kebutuhan yang sangat penting seperti memasak atau minum. Sedangkan untuk keperluan lain warga masih bisa mengambilnya dari sumur meski kondisi air sumur sangat minim saat ini, “ ujar Sertu Sahri.

Menurut Danramil 13/Majenang Kapten Inf. Agus Sudarso, " bantuan air bersih ini dapat membantu kesulitan masyarakat pedesaan untuk mendapatkan sarana air bersih. Sebab, sudah beberapa bulan ini terjadi musim kemarau dan masyarakat mengharapkan bantuan air bersih. Oleh karena itu, dalam pembagian air bersih ini hendaknya masyarakat dapat menerima untuk berbagi dengan sesama warga lainnya." Tandas Kapten Inf. Agus Sudarso. (S-red)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2