TNI Polri dan Komunitas Solidariras Adventur Community Bantu Air Bersih

Brebes | Jateng, IMC - Kekeringan masih melanda salah satu wilayah di Kabupaten Brebes. Hadapi kondisi paceklik air membuat, puluhan warga di Desa Pamulihan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes terpaksa mengantri dijalan, Selasa (27/08/2019).


Antrian warga tersebut, ternyata hendak menanti datangnya bantuan air bersih dari Kodim 0713/Brebes, Polres Brebes dan SOAC (Solidariras Adventur Comunity).

Kepala Staf Kodim Mayor Inf Edwin Samma Baratiku mewakili Dandim menuturkan, pihaknya mendistribusikan 3 (tiga) tangki air bersih dengan kapasitas 21.300 liter.

Sementara itu Kapolres Brebes yang di wakili Kabag Sumda Kompol Heri  S, Forkompinca Kecamatan Larangan dan Dudung (Soleh) Papa Tong (Tarsiman) mewakili SOAC langsung membantu warga dengan pendistribusian air bersih gratis, saat musim kering tiba. Lokasi pemberian air bersih gratis juga tidak hanya satu titik. Melainkan di beberapa desa yang daerahnya sangat membutuhkan.

Tak hiraukan panas yang menyengat siang itu, warga dengan bersemangat menanti air. Beragam wadah air dikeluarkan oleh warga. Mulai dari tong besar, bak mandi, aneka kaleng hingga panci besar.

Setelah mendapatkan antrian panjang dan mendapatkan air, warga mengakut air dengan bertahap kemudian berjalan ke rumah mereka masing-masing. SOAC memang sering membantu proses distribusi air. Tujuannya adalah untuk membantu warga yang membutuhkan air bersih.

Dikatakan oleh Kepala Staf Kodim "Hari ini khusus di Desa Pamulihan," kata Edwin, di lokasi pemberian air bersih.

Komunitas SOAC menggelar aksi bakti sosial pemberian air bersih ini sejak lama. Wilayah Larangan jadi sasaran, "Tapi kami lihat dulu mana yang paling kekeringan. Karena di tempat kami ini, selalu terjadi kekeringan apalagi jika kemarau panjang seperti sekarang," papar Dudung

Pemberian air bersih ini dibagikan secara cuma-cuma ke warga alias gratis. Tambahnya.
Kontribusi SOAC begitu nyata dalam aksinya positifnya kepada warga Larangan. Mereka pun tak kenal waktu beri pasokan air kepada warga yang membutuhkan dikala musim kering melanda. (Utsm).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال