Prajurit Kodim Batang Mengasah Kemampuan Menembak Senapan Laras Panjang

SHARE:

Batang | Jateng,IMC - Guna mengasah dan meningkatkan kemampuan, Prajurit Kodim 0736/Batang melaksanakan Latihan Menembak, di Lapangan Te...

Batang | Jateng,IMC - Guna mengasah dan meningkatkan kemampuan, Prajurit Kodim 0736/Batang melaksanakan Latihan Menembak, di Lapangan Tembak Detasemen B Pelopor Pekalongan,Selasa (20/08/19).

Latihan menembak ini merupakan Latihan program TW. III dengan menggunakan senjata laras panjang, jenis Senapan  M 16 dengan tiga sikap, yakni Sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri, dengan jarak sasaran 100 Meter, yang dikuti oleh ratusan personil TNI Kodim 0736/Batang. 

Sebelum pelaksanakan latihan dimulai, Kapten Inf. Sumardiyono selaku koordinator dalam latihan, "mengharapkan kepada seluruh prajuritnya untuk bersungguh-sungguh dan melaksanakan sesuai prosedur dalam penggunaan senjata dengan baik dan benar supaya dapat meningkatkan kemampuan menembak dengan menggunakan laras panjang, "harapnya. 

"Keahlian menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit. Latihan menembak merupakan satu program pembinaan latihan rutin Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang dilaksanakan setiap tiga bulan (Triwulan), "jelas Kapten Inf Sumardiyono 

Selanjutnya Kapten Inf. Sumardiyono, "meminta dalam pelaksanaan latihan menembak agar seluruh prajurit mengutamakan dan menjaga faktor keamanan, bila terjadi kendala pada senjata agar segera laporkan kepada tim pengawas untuk mengatasinya," pintanya. 

Pada pelaksanaannya, setiap prajurit melaksanakan latihan menembak dengan 6 butir peluru sebagai tembakan percobaan untuk dikoreksi perkenaannya, 10 butir peluru sikap Tiarap,10 Butir peluru sikap Duduk dan 10 Butir peluru sikap berdiri. Jadi total ada 36 butir peluru yang digunakan oleh masing-masing prajurit dalam membidik target sasaran yang telah ditentukan.

Seusai latihan menembak dengan senjata laras panjang oleh anggota kodim Batang, dilanjutkan latihan menembak Pistol dengan menggunakan jenis senjata FN P1 oleh Perwira Staf, Para Danramil, Personil Unit Intel dan Personil Provost.

Pada saat ditempat latihan terlihat Tim Pengawas, Para Perwira Staf, Para Danramil jajaran Kodim 0736/Batang serta diikuti oleh ratusan anggotanya. (Pen-0736).

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2