Polres Batang Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Candi 2019

Batang | Jateng,IMC - Polres Batang menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Candi Tahun 2019, berlangsung di halaman Mapolres setempat, Kamis (29/8/19). Gelaran operasi akan berlangsung selama 14 hari, dimulai dari 29 Agustus hingga 11 September 2019 dan dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin Wakapolres Batang Kompol Hartono  dihadiri  tamu undangan Komadan Kodim 0736/Batang  Letkol Kav. Henri R. J Napitulu yang diwakili oleh Pasi Ops Kodim 0736/Batang Kapten Inf M. Noor Rofik dan jajaran Forkopimda Kabupaten Batang. Sementara peserta apel terdiri dari Personel Polres Batang, personil Kodim 0736/Batang, Sat Pol PP dan Dishub Kab.Batang.

Wakapolres Batang Kompol Hartono didampingi Kasat lantas AKP Ferdy Kastalani mengatakan operasi patuh dilakukan guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah hukum Polres Batang.

“Operasi ini dilakukan jajaran Kepolisian setiap tahunnya yang bertujuan menciptakan situasi lalu lintas yang aman lancar dan tertib,” jelasnya saat ditemui usai memimpin apel gelar pasukan operasi patuh candi

Ia juga menyampaikan sasaran prioritas operasi adalah kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi roda empat yang tidak menggunakan safety belt, melebihi batas maksimal kecepatan, melawan arus, pengendara ranmor dibawah umur, menggunakan hanphone pada saat mengemudikan, ranmor yang menggunakan lampu strobo, rotator, sirine yang tidak sesuai aturan dikendaraannya, mengemudi dalam pengaruh minuman keras atau obat obatan terlarang.

“Dengan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut maka diharapkan operasi patuh tahun ini dapat menekan fatalitas korban laka lantas akibat kelalaian dalam berkendara dan terwujudnya Kamseltibcar lantas yang mantap,” tuturnya.

Kendati demikian Polres Batang dalam pelaksanaan operasi patuh ini sangat mengedepankan tindakan preventif kepada masyarakat, dan selalu membudayakan senyum, sapa dan salam ketika melaksanakan tugasnya.

Kasat Lantas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk melengkapi kelengkapan diri saat berkendara.

“Kami imbau kepada pengguna jalan untuk mempersiapkan surat – surat kendaraan sebelum berkendara dan utamakan keselamatan di jalan sebagai kebutuhan, ” pungkasnya.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال