Lagi Lagi TNI Semprot Padi Di Tonjong Brebes

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC – Kodim 0713/Brebes Koramil 09/Tonjong mulai semprotkan nutrisi di lahan pertanian yang dijadikan lahan percontohan ...

Brebes | Jateng, IMC – Kodim 0713/Brebes Koramil 09/Tonjong mulai semprotkan nutrisi di lahan pertanian yang dijadikan lahan percontohan bagi petani, dimana lahan demplot tersebut menggunakan pupuk wijayakusuma Nutrition di lahan sawah milik Khumaedi (56) Desa Purwodadi.

Dimulai dari pengolahan lahan dan dilanjutkan dengan penanaman padi, hingga saat ini sudah mulai terlihat hasil padi menguning, terlihat Danramil Kapten Inf Suwardi beserta anggotanya didampingi PPL Kecamatan Sarjiyo, SP dan Poktan Sidomulyo Desa Purwodadi menyemprotkan di lahan demplot dengan pupuk nutrisi wijaya kusuma tahap 3. Rabu (31/07/2019).

Dikatakan Danramil, bahwa kegiatan tersebut selain untuk mendampingi para petani dalam menggarap lahan mereka, juga untuk mensosialisasikan pupuk wijayakusuma Nutrition kepada Poktan yang ada di kecamatan Tonjong.

“ Kegiatan ini merupakan pendampingan kepada para petani, sekaligus untuk memperkenalkan pupuk wijayakusuma nutrition, yang mana pupuk ini sudah terbukti bisa meningkatkan hasil pertanian, sehingga diharapkan untuk para petani juga mau menggunakan pupuk wijayakusuma tersebut,”ungkapnya.

Kapten Suwardi menambahkan, pihaknya akan memberikan pendampingan kepada petani dan pada lahan demplot yang dibuat tersebut sampai dengan masa panen.

“ Kita dari awal sudah berikan pendampingan dari masa pengolahan lahan, perawatan lahan hingga masa panen, dan ini bentuk konsistensi kita untuk selalu mendampingi petani dalam rangka meningkatkan hasil pertanian mereka yang berujung pada kesejahteraan para petani dan tercipta ketahanan pangan nasional,”pungkas Danramil. (Utsm).

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2