$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Koramil 04/Bawang Bersinergi Bersama Polsek Berikan Wasbang dan Bahaya Narkoba

SHARE:

Batang | Jateng,IMC -  Tumbuhkan semangat generasi muda agar cinta terhadap negara dan bangsa dapat dilakukan dengan berbagai cara, baik ...

Batang | Jateng,IMC - Tumbuhkan semangat generasi muda agar cinta terhadap negara dan bangsa dapat dilakukan dengan berbagai cara, baik itu dalam organisasi sekolah maupun kegiatan yang bermanfaat, sebanyak 215 Siswa Siswi MTs Sunan Kalijaga Bawang menerima wawasan kebangsaan (Wasbang) dari  Danramil 04/ Bawang  yang diwakili Serma Wasono dan Polsek bawang diwakili Aiptu Solikhin bertempat di  lapangan Desa Sibebek, Kecamatan Bawang,Kabupaten Batang,Kamis (01/08/2019).

Di hadapan  pelajar, Serma Wasono memaparkan materi wawasan kebangsaan dengan penyampaian yang santai, humoris dan bahasa yang ringan, sehingga anak didik dapat menerima pesan yang disampaikan.

Dalam kesempatan tersebut,Serma Wasono memaparkan,” tentang Pancasila dan Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an serta tiga unsur pokok Wasbang yaitu Rasa Kebangsaan, Paham Kebangsaan, dan Semangat Kebangsaan.

Menurutnya, pembekalan mental siswa diperkukan dalam menghadapi pengetahuan tentang kebangsaan untuk menjadi putra dan putri bangsa turut ikut membangun pembangunan bangsa.

Semangat Kebangsaan merupakan perpaduan antara rasa dan semangat kebangsaan yang terpancar dari kualitas dan ketangguhan bangsa dalam menghadapi ancaman," ucap Serma Wasono.

“Sejak dini wawasan kebangsaan dapat dibekali terhadap murid-murid disekolah. Pembekalan yang didapatkan berupa materi tentang sejarah, karakter, dan serta membantu dalam proses belajar mengajar para siswa,” ungkapnya.

Selain itu, diharapkan pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah. Di antara pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Ditambahkannya, kuncinya harus disiplin. Karena kedisiplinan adalah modal untuk maju. Tanpa kedisiplinan yang baik dan benar, maka semuanya akan hancur dan berantakan. Kita hidup harus displin dan semuanya dalam hidup ini harus disiplin,"pungkasnya.

Sementara itu dari Polsek bawang  yang diwakili Aiptu Solikhin  menambahkan bahwa materi yang di berikan dari Kepolisian adalah tentang bahaya narkoba, sementara dari TNI memberikan wawasan kebangsaan.

""Harapan kita dengan sosualisasi ini, sejak dini anak-anak ini mengetahui bahwa narkoba adalah terlarang dan berbahaya," paparnya.(pen-0736)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0