Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Secara Serentak 2019, Bupati Batang Minta Tetap Jaga Kondusifitas Wilayah

SHARE:

Batang | Jateng,MC - Dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak 2019, Pemerintah Kabupaten Bata...

Batang | Jateng,MC - Dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak 2019, Pemerintah Kabupaten Batang menggelar rapat koordinasi di Aula Kantor Bupati Batang. Kamis (1/8/19).

Sebagaimana diketahui, Pelaksanaan Kepala Desa (Pilkades) 2019 yang akan dilaksanakan secara serentak di ikuti oleh 206 Desa, se Kabupaten Batang ini pada bulan september mendatang.

Dalam hal ini Bupati Batang, Bapak Wihaji mengatakan, Saya minta kepada para camat agar selalu berkoordinasi dengan aparat setempat. Kami juga akan menindaklanjuti kewajiban, dan yang paling penting kita harus menjaga kondusifitas Kabupaten Batang ini dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019 secara serentak, "katanya. 

Selanjutnya Bupati Batang Wihaji, "berharap agar dari pihak aparat keamanan seperti Polres Batang, Kodim Batang serta Kejaksaan supaya dapat membantu kami dalam proses dan kelancaran pada pelaksanaannya nanti. Karena hal ini sangat menentukan nasib pemerintahan Kabupaten Batang mendatang,"harapnya. 

Pada kesempatan ini Dandim 0736/Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu melalui Danramil 04/Bawang Kapten Inf. Amin menyampaikan, " Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019 secara serentak nanti, Kodim 0736/Batang akan selalu menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Batang ini dari proses sampai pelaksanaannya nanti,"jelasnya. 

Kemudian Kapolres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga berharap, "Sebagai semua sektor agar berkoordinasi dengan semua pihak, persiapan pilkades supaya kita dapat memantau, karena hal ini berhubungan dengan pelaksanaan pilkades kedepan. 

"Forkopimda juga mempunyai tugas seremonial dalam menghadapi pilkades serentak 2019, untuk menciptakan keamanan dan kelancarannya agar tercipta hubungan antara pemerintahan dengan masyarakat yang humanis. 

"Semakin potensial desa tersebut semakin kuat juga gesekan masyarakat. Kesuksesan agenda Kabupaten Batang ini adalah tugas kita bersama. Dengan tujuan sepakat dalam menghadapi tugas kita kedepan," pungkas Kapolres Batang.

Pada pelaksanaan acara terlihat Bupati Batang H.Wihaji, Ketua DPRD Kabupaten Batang Bapak Imam teguh raharjo, Dandim 0736/Batang diwakili Kapten Inf. Amin beserta Para Danramil, Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga, Kajari atau yang mewakili, Kadispermades Bapak Agung Barata. (Pen- 0736)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2