HBKB | Car Free Day Libur di Hari Raya Idul Adha 2019



Jakarta, IMC- Kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang rutin dilaksanakan di Jakarta ditiadakan pada 11 Agustus 2019. Penghentian pelaksanaan kegiatan HBKB tersebut karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Tim Kerja HBKB Dinas Perhubungan DKI Jakarta melalui surat elektronik kepada media ini.  Pihaknya menginformasikan kepada masyarakat, partisipan dan pihak terkait untuk tidak mengadakan kegiatan Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor pada tanggal tersebut, karena bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1440 Hijriyah sebagai hari raya Idul Adha.

"Dengan ini kami menginformasikan bahwa Pelaksanaan Kegiatan HBKB tanggal 11 Agustus 2019 ditiadakan, mengingat tanggal tersebut bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1440 H. Mohon Kiranya Bapak/Ibu/Saudara/i dan Partisipan tidak mengadakan kegiatan pasrtisipasi HBKB pada tanggal tersebut," tulis Rini, tim kerja HBKB Dishub DKI melalui emailnya kepada Pemimpin Umum Media Massa Nasional Car Free Day Indonesia, Rabu (31/07).

Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan 1 Dzulhijah 1440 H jatuh pada 2 Agustus 2019. Dengan demikian, maka dipastikan Hari Raya Idul Adha jatuh pada 11 Agustus 2019 yang bertepatan dengan 10 Dzulhijah 1440 Hijriyah.

Penetapan 1 Zulhijah ini berdasarkan hasil sidang isbat yang digelar di Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (1/8).

"Kami putuskan 1 Dzulhijjah hari Jumat tanggal 2 Agustus 2019 dengan begitu bahwa 10 Dzulhijjah atau Hari Raya Idul Adha jatuh pada Ahad tanggal 11 Agustus 2019. Itulah hasil sidang isbat malam ini dalam rangka penetapan satu Dzulhijjah," kata Muhammadiyah Amin selaku Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama di Gedung Kemenag, Jakarta Pusat. (red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال