Diklat PIM Tingkat IV Angkatan 4 Kejaksaan Benchmarking Ke Istana Kepresidenan Cipanas

SHARE:

Cianjur,IMC  - Sebanyak 30 orang peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV angkatan 4 ( Diklat Pim Tk.IV Angk.4 ) tahun 20...

Cianjur,IMC - Sebanyak 30 orang peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV angkatan 4 ( Diklat Pim Tk.IV Angk.4 ) tahun 2019 untuk calon calon pejabat eselon III Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) se Indonesia, mengunjungi Istana Kepresidenan Cipanas Cianjur. Kunjungan tersebut merupakan rangkaaian dari kegiatan Badan Diklat Kejaksaan Republik Indonesia ( Badiklat Kejaksaan RI )
Turut serta mendampingi peserta Diklatpim IV angkatan 4 tahun 2019 dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur ada Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Mali Diaan, Kasi Pidana Khusus Tjut Fani, Kasi Pidana Umum Eko.
Kepala Sub Bidang Akademis pada Pusat Diklat Manajemen dan Kepemimpinan  Dr Gregorius Hermawan mengatakan, sebelum melakukan kunjungan ke Istana Kepresidenan Cipanas, mereka telah mengunjungi Istana Kepresidenan di Bogor.
 Para peserta yang mengikuti Diklatpim IV ini merupakan pejabat eselon 4, atau para Kasi mulai dari Kejaksaan Agung, dan Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia.
"Jadi mereka (peserta) Diklatpim Tingkat IV Angkatan 4 tahun 2019 ini akan mengikuti persyaratan promisi jabatan, seperti untuk posisi Kajari, Koordinator ataupun Kepala Bagian," terang Dr Gregorius Darmawan, kepada wartawan belum lama ini.
 Gregorius mengatakan, dalam satu tahun bisa 6 angkatan untuk mengikuti Diklatpim tersebut. "Kalau untuk angkatan yang ini Diklatpim IV angkatan 4 ini yang berkunjung ke Istana Presiden Cipanas ada 30 orang," ujarnya. Tak hanya Istana saja, para peserta Diklatpim ini juga akan berkunjung ke Taman Safari Bogor.
Hal tersebut dilakukan untuk melihat langsung sistem pelayanan dan masih banyak lagi. "Intinya pelajaran yang diikuti oleh para peserta Diklatpim itu, merupakan mata pelajarannya tentang leadership atau managemen kepemimpinan," terangnya.
Pendamping yang juga Widyaiswara Badiklat Kejaksaan RI, Samsuri mengatakan, rangkaian kegiatan yang diikuti oleh para peserta Diklatpim IV antara lain untuk melihat best practice, yang nantinya untuk dicontoh atau diadopsi dalam rangka melakukan perubahan ditempat kerja di daerahnya masing-masing. "Kita harapkan nantinya para peserta Diklatpim IV angkatan 4 tahun 2019 ini, bisa membawa perubahan ditempat kerja di masingmasing derah," katanya.
Sementara Analis Humas Protokol I s t a n a K e p r e s i d e n a n Cipanas Cianjur Dimas Rama S.IP, mengatakan, kunjungan Diklatpim 4 angkatan 4 tahun 2019 ini merupakan dalam rangka belajar Bench Marcking Kunjungi Istana Cipanas nasionalisme dan wawasan kebangsaan.
 "Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Kabandiklat Kejagung RI Bapak Untung Arimuladi, SH.MH dan Kapusdiklat Manajemen dan kepemimpinan Bapak Ranu Miharja,SH.MH, Fri Hartono serta Bapak Kusri Plt Kejari Cianjur yang telah memilih salah satu kunjungan kegiatan Benchmarking ke Istana Kepresidenan Cipanas Cianjur," katanya.
Sementara itu salah satu peserta Diklatpim IV angkatan 4 tahun 2019, Kepala Seksi (Kasi) Barang Bukti (BB) Kejari Cianjur Ema Siti Huzaemah Ahmad SH,. MH kepada wartawan mengaku, jika dirinya siap membawa perubahan salah satunya dengan program luncuran pengambilan barang bukti di Kejari Cianjur bisa dilakukan dengan melalui aplikasi secara online.(Muzer)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2