$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Di Gemilang Perpuska Nugraha Jasa Dharma Pustaloka Wihaji Sempat flash Mob Tarian Babalu Batang

SHARE:

Batang | Jateng,IMC - Komandan Kodim 0736/Batang yang diwakili Kasdim Mayor Inf Raji menghadiri undangan Gemilang Perpuska Nugraha Jasa D...

Batang | Jateng,IMC - Komandan Kodim 0736/Batang yang diwakili Kasdim Mayor Inf Raji menghadiri undangan Gemilang Perpuska Nugraha Jasa Dharma Pustaloka bertempat di Jalan Veteran & Diponegoro Alun-Alun Batang,Jumat Malam (2/8/19).

Hadir dalam acara Bupati Batang Wihaji Komandan Kodim 0736/Batang diwakili Kasdim Mayor Inf Raji ,Wakil Ketua DPRD Kab.Batang bapak Nur Untung Slamet,Kepala Pengadilan Agama Batang bapak H. Subroto,Ibu Andriani Pustakawan dari Dinas Perpustakaaan dan Kearsipan Provinsi Jateng ,Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab.Batang Rahmat Nurul Fadilah, jajaran OPD Kabupaten Batang ,Camat se Kabupaten Batang,Kepala Sekolah SD,SMPdan SMA se Kabupaten Batang dan tamu undangan.

Di acara pembukaan Bupati Batang Wiihaji cukup menyita perhatian penonton dimalam apresiasi Gemilang Perpuska Nugraha Jasa Dharma Pustaloka di Pekan Raya Buku dan Multiproduk . 

Wihaji yang secara spontan ikut menari ala Flash Mob tarian perjuangan tradisonal khas Batang Babalu, sontak diikuti Wakil Ketua DPRD Nur Untung Slamet, Kasdim 0736 Batang Mayor Inf. Raji dan tamu undangan lainya ikut menari walaupun terlihat kaku. 

Penonton pun ikut riuh tepuk tangan bersorak usai melihat penampilan Forkopimda. 

"Malam Gemilang Perpuska Nugraha Jasa Dharma Pustaloka sangat luar biasa, sangat kreatif dan inovatif, apalagi saya tadi ikut menari tarian Babalu yang cukup asyik dan berkeringat," Kata Wihaji 

Tapi yang lebih penting dari kegiatan ini, Pemkab Batang melalui Dinas Perpuska mengapresiasi dan perhatian terhadap penggiat literasi dengan berbagai kategori, lanjutnya. 

"Tentunya Apresiasi penggiat literasi ini memberi inspirasi sekaligis menjadi toladhan bagi yang lain, sehingga budaya literasi semakin tinggi yang Insya Allah untuk Kemajuan Kabupaten Batang," jelas Wihaji. 

Bupati berharap Pekan Raya Buku dan Multi Produk  untuk tahun yang akan datang bisa mengundang  berbagai komunitas pecinta literasi, dan memperbanyak lagi buku - bukunya serta prioritaskan multi produk Kabupaten Batang. 

"Saya kira kalau memperbanyak multiproduk dari Batang, perputaraan uang akan memutar di Batang," pinta Wihaji. 

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batang Rahmat Nurul Fadilah menjelaskan, apresiasi ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Batang kepada stakeholder yang telah ikut berperan aktif dalam meningkatkan budaya literasi. 

"Literasi harus berkembang di seluruh wilayah Kabupaten Batang, tidak hanya di dunia pendidikan saja tapi juga di masyarakat," kata Rahmat Nurul Fadilah. 

Dengan penghargaan ini semua masyarakat akan terdorong  tergiatkan budaya literasi, begitu juga dengan OPD yang harus disadarkan betapa pentingnya membaca. 

"Apalagi ASN di OPD harus tergiatkan literasinya jangan terjebak dalam rutinitas, kalau tidak disadarkan  betapa sebagai penting untuk membaca maka mereka dalam bekerja hanya mengandalkan kebiasaan saja. Tidak pekayaan referensi," jelas Rahmat Nurul Fadilah 

Di malam Gemilang Perpuska Nugraha Jasa Dharma Pustaloka di serahkan penghargaan diberikan dalam enam kategori. Yakni, Tokoh Peduli Literasi Sulomo SPd Kepala Sekolah SDN Keteleng Kecamatan Blado, Perusahaan Peduli Literasi PT. Bhimasena Power Indonesia (BPI), Perpusdes Tergiat Literasi Desa Bakalan Kecamatan Kandeman, Sekolah Peduli Literasi SDN Kasepuhan 01, OPD Peduli Literasi Bagian Hukum Setda Kabupaten Batang dan Masyarakat Pegiat Literasi Tatik Setianingsing sanggat Merti Desa Brayo Kecamatan Wonotungggal .(Pen-0736).

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0