Bupati Wihaji Minta Doa Jamaah Sholat Idul Adha Untuk Pilkades Serentak Kondusif

Batang | Jateng,IMC - Bupati Batang Wihaji Bersama  Kasdim 0736 Batang, Mayor Inf. Raji, Kapolres Batang Kompol Hartono melaksanakan Sholat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, di Masjid Agung Darul Mutaqim Batang,Minggu ( 11/8/2019). 

Bertindak sebagai Imam Sholat KH. Syukron  Na'im, dan Khotib KH Masyur Nasri.LC.MA. Pengasuh Mahad Adqiyah Insan Mulia Pekalongan. 

"Selaku Kepala daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Batang yang melaksanakan Sholat Idhul adha dan berkorban untuk meneladani nabi ibrahim," kata Bupati Wihaji Sebelum melaksanakan Sholat 

Ia juga mengatakan penyembelihan hewan korban dari warga merupakan niat untuk Allah. hewan qurban merupakam wujud ketaatan dan kecintaan terhadap keteladanan Nabi Ibrahim AS.

Dalam kesempatan tersebut bupati menghimbau kepada jamaah memasuki kemarau masyarakat Batang untuk selalu waspada, karena sangat rawan kebakaran. 

Wihaji juga memohon doa restu kepada masyarakat jelang pelaksanaan Pilkades serentak pada 29 September 2019 mendatang. Semoga kondusif dan aman demi kepentingan, tatanan Pemerintahan dan kemajuan Kabupaten Batang. 

"Pilkades akan berlangsung, jaga kondusifitas desa, jangan mudah terprofokasi, dan saya yakin masyarakat Batang sudah dewasa dalam berdemokrasi dalam memilih pemimpinya," kata Wihaji. 

Dikesempatan yang sama Bupati juga meminta doa Agar Almarhum KH Maimun Zubair sebagai ulama karismatik dan menyejukkan, sebagai wujud penghargaan atas jasa Almarhum. 

"Mbah Moen menjadi panutan, khususnya para santri dan ulama. Maka sudah selayaknya kita sebagai umat Islam yang sangat menghormati ulama akan terus mengenangnya dan mendoakanya," pinta Wihaji.

Usai Sholat Bupati Wihaji menyerahkan hewan 1 ekor sapi dan uang Rp 700 ribu, kepada  panitia penyembelihan hewan korban Masjid Agung Darul Muttaqim Batang, diserahkan pula 1 ekor kambing dan uang dari Ketua Tim Penggetak PKK Ny. Uni Kuslantasih Wihaji, dari ketua DPRD Batang Imam Tegu Raharjo 1 Kambing, dan Polres Batang menyerahkan dua ekor Kambing Adapaun jumlah hewan korban di Masjid Agung Darul Mutaqim Bayang sejumlah 5 ekor Sapi, 43 ekor kambing.(Pen-0736).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال