10 Ribu Mangrove Ditanam di Pantai Sicepit

SHARE:

Batang | Jateng,IMC - Dalam rangka meningkatkan kualitas lingkungan dan peningkatan peran serta masyarakat dalam konservasi lingkunga...



Batang | Jateng,IMC -Dalam rangka meningkatkan kualitas lingkungan dan peningkatan peran serta masyarakat dalam konservasi lingkungan.Ormas Akar Angin Batang Bersama TNI dan Forkopimda Kabupaten Batang dan Intansi lainya beserta masyarakat melakukan penanaman 10 Ribu pohon Mangrove di pesisir pantai Sicepit ,Kelurahan Kasepuhan ,Kecamatan Batang,Kabupaten Batang,Sabtu (03/08/2019).

Hadir dalam kegiatan Bupati Batang H.Wihaji,S.Ag,M.Pd,Dandim 0736/Btg diwakili Kasdim Mayor Inf.Raji,Kapolres diwakili Kapolsek Batang AKP.Asfauri,SH,Ketua DPRD diwakili Bpk.Nur Untung Slamet,SE,Danlanal Lanal Tegal diwakili Paspotmar Kapten Laut(P)Subandi,Direktur PDAM selaku ketua CSR Kab.Batang Bpk.Yulianto,SH,Pasiter Kodim 0736/Btg Kapten Inf.Winarno,Muspika Kecamatan Batang. Ka Dinas LH Kab.Batang Bpk.Sugiarto,Dan Pos AL Batang dan kota Pekalongan,Kepala kelurahan Kasepuhan Bpk.PurwokoKades Denasri Kulon,dan Denasri wetan ,Ketua LSM Akar Angin Bpk.Istoni.

Direktur PDAM selaku ketua CSR Kab.Batang Bpk.Yulianto,dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang pagi ini hadir untuk penanaman pohon mangrove.

Lanjutnya kegiatan ini untuk mempertahankan ekosistem laut dan untuk pemanfaatan potensi-potensi yang ada daerah pantai.Kami selaku CSR menyambut baik kegiatan ini,harapan kami tidak hanya ditanam saja tetapi harus kita jaga untuk diambil manfaatnya,"jelasnya. 

Selanjutnya Sambutan Bupati Batang H.Wihaji menyampaikan atas nama kepala daerah dan pemerintah daerah Kab.Batang saya mengucapkan terima kasih atas keterlibatan dan keberpihakan para pecinta mangrove dan semua  elemen yang terlibat dalam kegiatan ini yang peduli terhadap lingkungan.

Kegiatan ini merupakan potensi yang manfaatnya akan kita rasakan bersama,harapan saya kepada teman- teman pecinta mangrove harus ada estetisnya atau seni dalam penanaman pohon mangrove,"ucapnya.

Semoga nanti bisa bersinergi  dan silahkan buat perencanaan,harapan saya bisa unik dan menarik agar tidak membosankan.Insya Allah akan kita suport karena ini merupakan bagian dari alam yang harus kita lestarikan. Kalau kita dekat dengan alam, alam akan bersahabat dengan kita,"Tutur Wihaji.

Sementara itu Komandan Kodim 0736/Batang melalui Kasdim Mayor Inf Raji menuturkan, pohon mangrove mempunyai banyak fungsi dan manfaat bagi ekosistem air serta alam di sekitarnya dan bagi penduduk pesisir pantai.

Secara fisik pohon mangrove berfungsi dan bermanfaat sebagai penahan abrasi pantai, penahan peresapan air laut, penahan ombak , penahan angin, menurunkan kandungan karbondioksida di udara dan bahan-bahan pencemaran di perairan dan pantai," tuturnya.

Dikatakannya, untuk mewujudkan hutan mangrove diperlukan kesadaran dari semua pihak agar keberadaannya bisa tetap dipertahankan.(Pen-0736).

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2