SMA Negeri 1 Brebes Terima Bela Negara

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC - Sedikitnya 392 siswa siswi Kelas X SMA Negeri 1 Brebes mengikuti pembekalan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela ...

Brebes | Jateng, IMC - Sedikitnya 392 siswa siswi Kelas X SMA Negeri 1 Brebes mengikuti pembekalan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara dari Koramil 01/Brebes Kodim 0713/Brebes.
Komandan Rayon Militer (Danramil), Kapten Arm Zaenal Abidin disela-sela paparannya dalam memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara di SMA N 1 Brebes, mengatakan kepedulian ini dilakukan untuk menambah dan meningkatkan wawasan siswa dan siswi  agar tidak terpengaruh informasi global atau lebih familiar dengan Media Sosial-Medsos yang banyak diantaranya berdampak negatif terhadap generasi muda. Saat ditemui di kantornya jalan pahlawan Gandasuli Brebes hari ini, Kamis (18/07/2019).
“Dalam pembekalan wawasan kebangsaan dan  bela negara aga siswa siswi mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi sebagai bangsa Indonesia untuk menjadikan generasi muda yang kuat dan mandiri”, harapnya.
Sementara untuk materi pembekalan di lapangan, yang disampaikan Serda Sukir telah dilaksanakan Peraturan baris Berbaris (PBB), begitu juga untuk pembekalan yang tata cara Upacara bendera telah diajarkan Serda Bangun Hidayat.
Danramil Brebes ini mengatakan, Latihan PBB yang disampaikan Serda Sukir semata untuk membentuk sikap, watak dan disiplin bagi para siswa siswi SMA Negeri I Brebes. Sedangkan materi yang disampaikan Serda Bangun Hidayat ditujukan agar dapat melaksanakan upacara bendera secara tertib, terlebih tata cara pengibaran bendera merah putih yang baik dan benar.
“Sebagai satuan Komando Kewilayahan, Koramil 01/Brebes telah bermitra dengan sekolah-sekolah yang ada disekitarnya yang berkewajiban memberikan pembekalan dan pelatihan di sekolah-sekolah yang ada di wilayah binaannya”, pungkasnya. (Utsm).

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2