Rotasi Jabatan Danramil Jajaran Kodim 0736 Batang

SHARE:

Batang | Jateng,IMC - Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu memimpin secara resmi acara laporan korps rotasi jabatan...

Batang | Jateng,IMC - Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu memimpin secara resmi acara laporan korps rotasi jabatan Danramil di Aula Makodim 0736/ Batang. Jl.Jenderal Sudirman no.41 Batang. Selasa ( 23/7/19 ).

Serah terima jabatan Danramil merupakan hal biasa terjadi di jajaran Kodim 0736 Batang. Dengan tujuan merotasi dan memberikan penyegaran kepada para Perwira sehingga dapat meningkatkan kinerja.

Adapun rotasi jabatan Danramil, Kapten Inf. Amin yang semula menjabat Danramil 09/Blado akan menempati jabatan baru sebagai Danramil 04/Bawang, Sementara jabatan yang ditinggalkan Kapten Inf. Amin masih butuh atau kosong sementara dalam pengawasan langsung oleh Komandan Kodim 0736/Batang.

Pada kesempatan ini, Dandim Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu menjelaskan, "Dalam kurun waktu tertentu para perwira yang menempati jabatan Danramil ataupun perwira staf yang harus diroling, guna menghindari kejenuhan dalam tugas, sehingga di perlukan penyegaran ataupun perpindahan jabatan dengan tujuan akhirnya adalah peningkatan semangat dan etos kerja para prajurit semakin meningkat di hadapkan dengan tuntutan perkembangan kebutuhan organisasi,"jelasnya.

"Hal ini di laksanakan agar roda organisasi dan regenerasi kepemimpinan di lingkungan Kodim 0736 Batang dapat berjalan dengan lancar dan terus berlanjut sesuai pembinaan personil dan pembinaan satuan. "Tambah Dandim Napitupulu 

Sementara itu Dandim Napitupulu juga menyampaikan pesan, "Saya selaku Komandan Kodim 0736 Batang, melalui alih jabatan ini saya juga mengingatkan satu hal yang harus patut kita ingat dan kita jadiikan pegangan. Yang mana bahwa nantinya di dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang di percayakan ini,  hendaknya di landasi dengan ke ikhlasan, kejujuran dan dedikasi yang tingi. Sehingga sasaran dapat tercapai dalam melaksanakan tugas pokok, "pintanya.

"Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab di kewilayahan yang baru, jalin hubungan yang baik dengan para anggota dan masyarakat dan jadikanlah masyarakat sebagai objek dari tugas pokok, untuk menghasilkan karya pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara,"harap Dandim Napitupulu. 

Selanjutnya Dandim Napitupulu mengingatkan, "agar kenali wilayah dengan lebih tajam lagi dengan tantangan fenomena yang terjadi, baik perubahan geografis,  demografis maupun kondisi sosial yang dapat menjadi potensi timbulnya gejolak yang dapat mengganggu kepentingan pertahanan wilayah di daerah,"imbuhnya. 

Terlihat pada acara Dandim 0736/Btg Letkol Kav.Henry RJ.Napitupulu S.Sos,M.I.Pol, Kasdim 0736/Btg Mayor Inf.Raji, Para Danramil jajaran Kodim 0736/Batang, Pa staf Kodim 0736/Batang, Ketua Persit KCK Cabang XXIV/Kodim 0736/Batang Ny. Melina Siahaan beserta pengurus . (Pen- 0736)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2