$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Prajurit dan PNS Kodim 0736/Batang Terima Penyuluhan Kesehatan

SHARE:

Batang | Jateng,IMC - Prajurit dan PNS Kodim 0736/Batang telah menerima penyuluhan kesehatan yang di gelar olehTim Denkesyah 0...






Batang | Jateng,IMC - Prajurit dan PNS Kodim 0736/Batang telah menerima penyuluhan kesehatan yang di gelar olehTim Denkesyah 04.04.01 Purwokerto, Lettu Ckm. Alfian Heri Pasimin Kesehatan Korem 071/Wijaya Kusuma, di Aula Makodim. Senin (29/07/19).

Hal ini bertujuan dalam kegiatan penyuluhan kesehatan yakni untuk mencapai tujuan hidup sehat dengan cara mempengaruhi prilaku masyarakat baik itu secara individu atau pun kelompok dengan menyampaian pesan.

Penyuluhan kesehatan merupakan gabungan dari berbagai kegiatan dan kesempatan yang berlandaskan prinsip-prinsip belajar sehingga harapannya dengan adanya penyuluhan kesehatan dapat membuat lebih sadar akan pentingnya pola kehidupan yang sehat.

Dalam kegiatan penyuluhan kesehatan, Lettu  Ckm. Alfian Heri selaku narasumber menuturkan "Dengan digelarnya penyuluhan kesehatan dipandang penting mengingat banyaknya kasus penderita penyakit kronis di lingkungan TNI-AD,"tuturnya .

Selain itu Lettu Ckm. Alfian Heri juga menyampaikan "Pentingnya menjaga kesehatan bagi prajurit, PNS dan keluarga TNI dalam rangka mengurangi resiko terkena penyakit berbahaya di usia yang produktif, sehingga mampu meminimalisir angka penderita penyakit degeneratif di kalangan prajurit,"ungkapnya. 

Dalam Penyuluhan Kesehatan berlangsung Lettu Ckm. Alfian Heri juga menjelaskan secara detail tentang penderita penyakit degeneratif, seperti hipertensi, Human Immunodeficiency Virus atau biasa disingkat HIV adalah virus yang menyebabkan penyakit AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome), resiko serta cara pencegahannya.

Pada kegiatan ini di ikuti oleh Para Perwira Staf Kodim 0736/Batang, Para Danramil jajaran Kodim Batang,para anggota serta PNS. (Pen- 0736)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0