Police Goes To School, Kaum Milenial Dapat Hadiah Helm dari Polresta Depok


Depok, IMC – Anggota Satlantas Polresta Depok melakukan kegiatan bagi-bagi helm dalam rangka ‘Police Goes To School. Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan anggota dipimpin Kanit Dikyasa Polresta Depok AKP Rasman melakukan blusukan ke sejumlah sekolah.


“Ada dua sekolah yang didatangi anggota yaitu SMA Yaspen Tugu Ibu dan SMAN 2 daerah Sukmajaya. Selain memperkenalkan peraturan lalu lintas kepada pelajar anggota sekaligus MPLS ke sekolah,” ujar Kompol Sutomo saat dikonfirmasi.

Kaum Milenial seperti pelajar ini lanjut Kompol Sutomo sejak dini mesti diajarkan untuk tertib berlalulintas demi menjaga keselamatan di jalan.

“Faktor utama kecelakaan di jalan salah satunya out of control, hal ini karena masih kurang tertib pengendara di jalan terhadap tidak menaati rambu-rambu lalu lintas,” tambah Kompol Sutomo.

Dengan ada pemberitahuan wawasan terhadap undang-undang lalu lintas sebagai mesti dijalankan adalah salah satu tujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dijalan. “Kita berharap sebagai generasi milenial dapat menjadi pelopor mewujudkan Kamtertibcarlantas di jalan,”tutup Kompol Sutomo.

Terpisah Wakil Kepala Sekolah (Wakesek) SMA Bidang Kesiswaan SMA Yaspen Tugu Ibu, Ari Murwanto menambahkan keberadaan anggota polisi ditengah pelajar sekaligus selama mada MPLS diikuti sekitar 252 siswa sangat bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan khususnya untuk lalu lintas.

Pemberian materi seputar lalu lintas, Ari juga polisi melakukan Safety Reding bagaimana cara mengendarai kendaraan bermotor dengan baik dan benar.

“Di sela acara anggota membagi-bagikan helm secara gratis dengan tanya jawab seputar lalu lintas. Antusias pelajar begitu baik dan menerima dengan sungguh-sungguh setiap pembekalan materi yang diberikan polisi,” tutupnya. (pmjdotinfo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال