Peresmian Posko Kekeringan Kabupaten Brebes

Brebes | Jateng, IMC – Komandan Kodim 0713/Brebes dan Bupati Brebes resmikan posko kekeringan kabupaten Brebes. Posko didirikan di halaman kantor Balai Penyuluh Pertanian  (BPP) Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (17/07/19).

Dinas Pertanian Kabupaten Brebes menyikapi salah bentuk kesiapsiagaan, menyusul sebagian besar wilayah tidak kecuali Brebes mulai memasuki musim kemarau.

Peresmian posko oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes bekerja sama dengan Kodim 0713 Brebes.
Selain Bupati Hj. Idza Priyanti,SE.,MH, Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf  Faisal Amri, SE, dan seluruh Danramil dan Camat se kabupaten hadir dalam peresmian Posko Kekeringan, hadir pula para penyuluh serta mantri tani, Gapoktan, Poktan dan Petani. Selasa (16/7/2019)

Untuk diketahui, diresmikannya posko kekeringan. Merupakan gagasan Kementerian Pertanian dan kemudian diselaraskan ke Kabupaten melalui Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah.

Posko Kekeringan ini diresmikan oleh Bupati Brebes yang sebelumnya melakukan pengecekan lahan hamparan sawah di Desa Losari Lor yang saat ini sudah tanam padi minggu ke 3.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes Ir. Yulia Hendrawati, M.Si dalam laporannya menyampaikan keberadaan posko kekeringan, adalah langkah pemerintah dalam menyikapi perkiraan musim kemarau yang akan datang.

"Dengan adanya posko kekeringan, nantinya bisa tetap menjaga produktivitas para petani dalam mengupayakan hasil maksimal dalam bercocok tanam," kata Yulia.

Komandan Kodim Letkol Inf Faisal Amri, SE dalam sambutannya meski sudah diresmikan posko kekeringan, ia berharap saat musim kemarau ini, mudah-mudahan intensitas hujan akan tetap turun seperti pada kemarau-kemarau sebelumnya, namun tetap berupaya memanfaatkan air yang ada, seperti di Losari ini, manfaatkan air sungai dari Cisanggarung agar bisa berhasil hingga saatnya panen nanti. Tutur Dandim.

Di samping itu, Bupati mengharapkan seluruh tim pengawasan posko kekeringan benar benar mampu bekerja dengan maksimal, selalu bersinergi dengan TNI, Polri, Penyuluh Pertanian, Gapoktan, Poktan dan Petani demi mewujudkan pertanian Kabupaten Brebes yang bebas dari kekeringan. (Utsm).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال