Penerangan Kodim Brebes Himbau Anak Punk Di Jalan

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC - Maraknya anak-anak punk yang berkeliaran di jalan pantura Kabupaten Brebes menuai banyak keluhan dari masyarakat s...

Brebes | Jateng, IMC - Maraknya anak-anak punk yang berkeliaran di jalan pantura Kabupaten Brebes menuai banyak keluhan dari masyarakat setempat. Anggota TNI Serma Ujang dari Staf Penerangan Kodim 0713/Brebes sepulang dinasnya menemukan anak-anak punk yang sedang nongkrong dipinggir jalan. Senin (23/07/2019) Sore pukul 16.00 Wib.
Dalam kesempatan ini,  anggota TNI Kodim yang keseharian tugasnya di penerangan ini menghampiri dan sempat mewawancarai serta menghimbau kepada anak-anak punk untuk tidak melakukan hal-hal yang positif.
Melalui bahasa gaulnya, Serma Ujang bercengkrama dengan anak punk tersebut lebih kurang 1;5 jam berdialog dari hati ke hati tentang penyampaian masyarakat sekitar yang merasa resah dengan kehadiran mereka.
“Aslinya saya dengan teman-teman disini baik-baik pak, orang melihat saya dengan kuping bolong, rambut gimbal, pakaian kusut dan compang camping seakan-akan saya jahat, padahal dalam hati saya dan teman-teman lainnya itu hatinya baik” Kata Febri pakai celana pendek kuning.
“ Saya sangat senang bisa bertemu dan ngobrol dengan TNI seperti bapak, tadinya takut, ternyata tidak seperti yang dibayangkan, terima kasih bapak telah memperhatikan kami anak punk yang sedang mencari arah hidup, saya tau orang-orang melihat anak punk itu menjuru ke criminal, sebetulnya kami tidak seperti itu” Tambah Febri.
Diakhir pertemuannya dengan  komunitas anak punk, dijelaskan sedikitnya tentang bahaya narkoba dimana sangat merugikan komunitas punk dan juga orang tua, mereka ikut merasakan kesedihan, semua harapan dan cita-cita orang tua ingin anaknya sukses dan bisa membanggakannya. Kata  Serma Ujang.
Setelah pertemuan tersebut, komunitas anak punk yang mengatasnamakan Punk DIY ini akan melanjutkan pulang ke rumahnya masing-masing. (Utsm).

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2