Panen Raya Padi Dengan Menggunakan Pupuk Wijaya Kusuma Nutrition Di Batang

SHARE:

Batang | Jateng,IMC - Kodim 0736/Batang melaksanakan panen raya padi organik yang menggunakan pupuk organik Wijaya Kusuma Nutrition...




Batang | Jateng,IMC - Kodim 0736/Batang melaksanakan panen raya padi organik yang menggunakan pupuk organik Wijaya Kusuma Nutrition di lahan sawah milik Sofanudin kelompok tani subur makmur Desa Pandansari,Kecamatan Warungasem ,Kabupaten Batang,Senin(15/7/2019).


Hadir pada kegiatan tersebut,  Dandim 0736/Batang, Letkol Kav. Henry RJ.Napitupulu,Batuud Koramil 11/Warungasem Pelda Eko Haryono beserta anggota,Koordinator BPP Kec. Warungaaem Bpk. Masimam,PPL wilayah binaan Desa Pandansari ibu Esti Ningtias Asih A.Md,Ketua gapoktan suka tani dan pok tan subur makmur bapak Sodikin,Kelompok tani mukti desa pandan sari bapak Kulalan .

Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu mengatakan lahan seluas 0.5 H  milik bapak Sofanudin ini telah menggunakan pupuk cair Wijayakusuma nutrition, Sebelum menggunakan pupuk wijaya kusuma nutrition lahan bapak Sofanudin menghasilkan panen sebanyak 2,3 ton. Sedangkan panen raya setelah memakai pupuk wijayakusuma  nutrition di harapkan akan mendapatkan hasil yang lebih meningkat dari sebelumnya,"ungkap Dandim.

Lanjut Dandim pupuk nutrisi Wijayakusuma ini menjadi solusi tingkatkan produktifitas hasil panen. “Pupuk nutrisi Wijayakusuma, sebagai solusi guna meningkatkan kesuburan tanah, sehingga endingnya hasil produktifitas padi meningkat.

Dengan hasil panen yang lebih baik di harapkan akan meningkatkan kesejahteraan para petani yang tentunya akan berpengaruh pada kehidupan petani tersebut",ujarnya.

Kedepan, para petani diharapkan untuk menggunakan pupuk organik, karena kita dituntut untuk memperbaiki hasil pertanian yang meningkat. Para Babinsa akan mendampingi para petani untuk menggunakan pupuk organik secara bertahap, sehingga pupuk kimia bisa dikurangi penggunaanya,pungkasnya.(Pen-0736).

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2