Meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pengelolaan sampah dan minat baca anak

Brebes | Jateng, IMC – Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon berlangsung acara pembukaan lokakarya di Balai Desa Rancawuluh, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Senin malam (22/07/19).

Tema yang diangkat adalah "Meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pengelolaan sampah dan minat baca anak".

Upaya yang dilakukan mahasiswa sesuai dengan tema diatas dengan maksud untuk membangun masyarakat dengan mendekatkan diri terhadap pendidikan khususnya di anak-anak agar senang membaca dan upaya serta usaha guna menyadarkan masyarakat untuk peduli dengan sampah dilingkungan sekitar.

Hadir dalam acara tersebut Dosen pendamping Masriah, M.Ag., Kepala Desa Supriyadi, Babinsa Serma Hernawan Fuadi, Bhabinkamtibmas Bripka Priyo, BPD Wahudi, Ketua RT, RW, Toga, Tomas, Karang Taruna dan Mahasiswa KKN IAIN Syekh Nurjati Cirebon 15 orang.

Kepala Desa menyambut kegembiraan ini karena sangat membantu masyarakat terutama untuk menyadarkan membuang sampah dan minat baca anak-anak, harapan saya nantinya bisa merubah masyarakat saya menjadi masyarakat yang peduli dengan sampah dan cerdas dalam pendidikan. Kata Supriyadi.

Acara berakhir dengan doa bersama dilanjutkan foto bersama. (Utsm).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال