Melalui Latihan PBB,Anggota Kodim 0736/Batang  Bentuk Karakter Disiplin Siswa Didik Baru SMP N 1 Batang

Batang | Jateng,IMC - Dalam rangka melatih dan membina kedisiplinan generasi muda sejak dini, Kodim 0736/Batang. Memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi didik  baru SMP Negri 1 betempat di Lapangan sepak Bola Kebonrojo Kauman , Batang,Senin (15/07/2019).

Tujuanya agar siswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah,Guna mencapai tujuan tersebut, Kodim 0736/Batang melalui Perwira Seksi Operasi Kapten Noor Rofik bersama anggota turut berpartisipasi dalam kegiatan Pemberian wawasan kebangsaan dan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Kapten Inf Noor Rofik Beserta anggota secara bergantian memberikan pelatihan dasar PBB kepada para siswa, meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan.  Selama latihan, Kapten Rofik tidak bosan memberikan koreksi sekaligus membenahi para siswa/siswi yang gerakannya kurang tepat/salah.

Pasiops 0736/Batang Kapten Inf Noor Rofik mengatakan kegiatan PBB bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan kedisiplinan , sehingga para siswa mampu menerapkan baik disekolah maupun dilingkungan tempat tingal masing-masing, "ungkapnya.

Latihan PBB ini harus dengan sungguh- sungguh dan penuh semangat karena kegitan ini merupakan materi yang harus diketahui oleh para siswa. Dengan tujuan agar Putra Putri penerus bangsa tersebut kedepanya memiliki kepribadian yang disiplin, semangat untuk rela berkorban dan bela negara yang tingg, " imbuh kapten Noor Rofik.

Kegiatan PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah, yaitu melatih daya konsentrasi, melatih kekompakan dalam gerakan, belajar mendengar aba-aba perintah dan patuh serta belajar untuk mengatur emosi.( Pen-0736 )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال