Koramil 04/Bawang Latih Mental Dan Fisik Paskibra

SHARE:

Batang | Jateng,IMC - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Bawang, Kodim 0736/Batang terus mematangkan persiapan pasukan pengibar b...

Batang | Jateng,IMC - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Bawang, Kodim 0736/Batang terus mematangkan persiapan pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan Bawang pada peringatan HUT RI ke 74 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus mendatang. 

Pasukan pengibar bendera yang dilatih merupakan utusan dari tiga Sekolah Tingkat Atas yakni, SMAN Bawang, SMK Muhammadiyah Bawang, MAN Sunan Kalijaga Bawang. Sedangkan latihan tersebut dipusatkan di lapangan Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang.Rabu (31/07/19).

Babinsa Koramil 04/Bawang, Serka Purwanto menegaskan, "Pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PPB) dan Formasi dalam pasukan pengibar bendera dilakukan guna mematangkan persiapan upacara peringatan hari Proklamasi kemerdekaan RI ke 74 mendatang" , tegas Purwanto.

"Pembinaan dan pemberian materi sejak awal dilakukan agar persiapan peserta Paskibra di wilayah binaan Koramil 04/Bawang lebih siap dan tidak melakukan kesalahan saat upacara bendera berlangsung pada tanggal 17 Agustus nanti", tambah Serka Purwanto.

Salah satu siswi peserta latihan, Rivanda Alifka (17) mengatakan, "Suatu kehormatan bagi saya bisa mewakili sekolah untuk menjadi Paskibra pada upacara peringatan hari Proklamasi kemerdekaan RI ke 74 mendatang", kata Rivanda.

Ditempat terpisah, Danramil 04/Bawang, Kapten Inf Amin menegaskan, "kita berharap dengan pembekalan materi PBB kepada siswa-siswi peserta Paskibra HUT RI ke 74 tahun 2019 ini dapat berjalan lebih bagus dan menarik, tidak ada sedikitpun kesalahan saat pelaksanaan upacara berlangsung nantinya", tegas Kapten Amin.(Pen-0736).

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2