Kopda Rustono Ali Pantau Perkembangan Dempot Padi

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC – Pantau perkembangan Demplot Padi, Babinsa Koramil 04/Tanjung Kopda Rustono Ali catat perkembangan padi di areal sa...

Brebes | Jateng, IMC – Pantau perkembangan Demplot Padi, Babinsa Koramil 04/Tanjung Kopda Rustono Ali catat perkembangan padi di areal sawah seluas 1 Ha milik Sujito, Desa Karangreja, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis (25/07/2019).

Dalam pantau tersebut, Babinsa yang di dampingi oleh pemiliknya memberikan penyemprotan Nutrisi Wijayakusuma tahap ketiga sekaligus pengecekan mingguan. Program Demplot Padi ini salah satunya adalah bagian tugas Kodim 0713/Brebes dalam mensukseskan program pemerintah yaitu Program Swasembada Pangan Nasional.

Dalam pengamatannya, Kopda Rustono Ali menjelaskan temuan dilapangan bahwa pH tanah berangsur menurun dari 7,0 menjadi 6,8 sehingga dapat menetralkan kadar keasaman tanah, anakan  padi sudah tidak bertambah, tinggi tanaman padi  pada minggu ke 11 mencapai 80 cm dan padi sudah berbuah dan mulai menguning, Kata Rustono Ali.

Perkembangan Demplot tersebut menurut Danramil 04/Tanjung Kapten Inf Muhtadi setelah ditemui di kantornya bahwa Demplot Padi di wilayah binaan Koramil Tanjung secara rutin dipantau oleh seluruh Babinsa guna membantu para petani dalam mencapai hasil panen yang maksimal. Papar Kapten Muhtadi. (Utsm).

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2