Gandeng TNI,PMI Batang Rehab Rumah Tidak Layak Huni

SHARE:

Batang | Jateng,IMC - Maftuah (71), seorang janda pekerja warung makan ini tak bisa menyembunyikan kegembiraannya ketika gubuk reotn...



Batang | Jateng,IMC - Maftuah (71), seorang janda pekerja warung makan ini tak bisa menyembunyikan kegembiraannya ketika gubuk reotnya mulai di bongkar oleh beberapa anggota TNI, PMI dan warga ,Senin (8/7/19).

Rumah Maftuah menjadi sasaran program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan dari PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Batang tahun 2019, Program sosial kemanusian yang sudah direncanakan oleh PMI  bekerja sama dengan Muspika Kecamatan Warungasem dibantu TNI dari Koramil 11/Warungasem  tersebut bertekad menjadikan tempat tinggal Maftuah menjadi lebih layak, di Desa Masin Kecamatan Warungasem. 

Kondisi rumah Maftuah ini tampak memprihatinkan, dinding rumah terbuat dari bambu dan papan dengan lantai yang sudah kusam. Tak jarang ketika hujan, rumahnya bocor. "Jangankan untuk rehab rumah, untuk makan saja kadang-kadang masih menggantungkan diri dari saudara,"ujar Maftuah.

“Saya tak bisa ngomong lagi, serasa bermimpi  dengan program bedah rumah  ini, terimakasih kepada semua pihak yang peduli dengan keadaan kami, semoga Allah yang membalas kebaikan bapak-bapak semua, "ungkap Maftuah.

Bamin Bhakti  TNI Koramil 11/Warungasem Sertu Slamet Rahardjo  yang mewakili Danramil  mengungkapkan, saat ini, bedah rumah masih tahap pembongkaran, pihak Koramil siap membantu tenaga demi terlaksananya Program dari PMI tersebut.

“Program tersebut murni bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi mereka yang masih memiliki rumah tidak layak huni, dan akan diperbaiki sehingga menjadi rumah yang sehat, bersih dan layak huni. Jadi kami sangat bersungguh-sungguh dalam membantu program ini karena hasilnya akan langsung dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Sertu Slamet Rahardjo.(Pen-0736).

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2