Danrem 071 Melakukan Pengecekan Demplot Padi Dengan Pupuk Wijayakusuma Nutrition

Brebes | Jateng, IMC – Komandan Korem 071 Wijayakusuma Kolonel Kavaleri Dani Wardhana yang sebelumnya telah berinovasi untuk kembali ke pemanfaatan alam, yaitu dengan memproduksi pupuk organik cair. Upaya ini sebagai wujud perbantuan kepada Pemerintah atau Kementan RI, dalam rangka mendukung program ketahanan pangan.

Kini Pupuk Wijayakusuma Nutrition yang sudah di sosialisasikan di wilayah meliputi 9 Kodim atau Kabupaten, gencar dilakukan. Terpisah, dijelaskan Komandan Korem. Bahwa, perlu adanya upaya menyelamatkan lahan pertanian karena faktor rusaknya komposisi tanah yang diakibatkan penggunaan pupuk berbahan pestisida berlebih “Back to the nature”.

Pupuk cair ini diyakini mampu mempercepat pertumbuhan tanaman, meningkatkan hasil panen, menambah kesuburan tanah dan organiknya. Selain itu, hasil panen juga akan aman atau terbebas dari residu bahan kimia.

“Tentu dalam pelaksanaannya memerlukan pola budidaya tanaman yang mengacu kepada konsep pertanian organik atau non kimia, disamping itu juga kami selalu melakukan pendampingan terhadap para petani,” terangnya, Selasa (23/07/2019).

Dalam kunjungannya kali ini, Danrem yang didampingi oleh Kadintan Serang, Dandim 0713/Brebes, Dandim 0712/Tegal, Dandim 0736/Batang, Danramil 04/Tanjung, Koorpro Hanpang Kecamatan Tanjung, Ka UPT BPP Kecamatan Tanjung, Ka Kemantren PSDA Rungkang, Kepala Desa Karangreja, Gapoktan dari 6 Desa dan Poktan pemilik sawah Demplot melakukan pengecekan hasil padi yang menggunakan pupuk tersebut.

“Selanjutnya kunjungan serta pengecekan sekaligus sosialisasi, motivasi dan pendampingan ini akan terus bergerak ke seluruh Kodim-Kodim Jajaran Korem 071 Wijayakusuma,” imbuhnya. (Utsm).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال