Bupati Wihaji Tutup Kegiatan BBRGM 

Batang | Jateng,IMC - Puncak Penutupan Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) ke XVI Tahun 2019, yang digelar di Lapangan Jambangan Kecamatan Bawang Rabu (11/6). Acara dimeriahkan dengan penampilan Barongan dari tim kesenian deaa setempat.

Kegiatan tersebut ditutup oleh Bupati Batang Wihaji dan tampak hadir Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu, Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Uni Kuslantasih Wihaji serta Kepala OPD. 

Peringatan BBRGM kali ini tidak seperti peringatan-peringatan sebelumnya, karena acara yang juga dirangkai dengan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke -47 ini juga ada pameran hasil produk unggulan masing - desa di Kecamatan Bawang.

"Semangat gotong royong harus terus berkelanjutan, kegiatan ini jangan hanya simbolik tapi tentunya diimplementasikan guyub rukun di masyarakat karena kita hidup tidak bisa sendirian," kata Wihaji saat menutup kegiatan BBRGM. 

Ia juga mengatakan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 menjadi momentum kita untuk terus bersinergi dalam tugas sosialnya. Karena PKK memiliki  tugas yang cukup bayak yakni ikut sosialisasi penurunan angka kematian anak dan ibu, posyandu sampai peningkatan kesejahteraan keluarga. 

"Program Kegiatan PKK masuk dalam kegiatan Pemkab kalau tingkat desa, masuk dalam anggaran desa program kegiatanya, kecamatan yo sama," kata Wihaji 

Sementara Tim Penggerak PKK Ny. Uni Kuslantasi Wihaji mengatakan, kegiatan tersebut untuk menumbuhkan kembali semangat guyub rukun, kebersamaan, kerukunan dan kegotong royongan menuju sinergitas dan partisipasi masyarakat dalam pemberdayaan menuju kemandirian serta transparan dalam pembangunan. 

"Kegiatan PKK sangat komplek dan tidak ada honornya, semua murni kegiatan sosial dan ikhlas dalam menjalankan tugasnya," kata Ny. Uni Kuslantasih Wihaji 

Sebelumnya, serangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka pelaksanaan BBRGM adalah penyuluhan sadar hukum, penguatan ekonomi mikro. Selain juga ada pelayanan kesehatan dan lomba posyandu, lomba pola hidup bersih dan sehat.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال