Babinsa Rancawuluh Ronda Malam Ciptakan Keamanan Lingkungan

Brebes | Jateng, IMC - Guna meningkatkan keamanan lingkungan, Babinsa Rancawuluh Kecamatan Bulakamba Koramil 07 Kodim 0713/Brebes Serma Hernawan Fuadi bersama warga melaksanakan ronda malam, Minggu (20/7/2019) malam.
Danramil Kapten Inf M. Tuteng Aryolona Perbangkara, menyampaikan bahwa kegiatan ronda malam itu dilaksanakan oleh anggota Babinsa, dimana setiap malam minggunya dimanfaatkan betul-betul agar bisa bercengkrama bersama masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Rancawulu Serma Hernawan, malam minggu ini melaksanakan ronda keliling wilayah binaannya. Papar Danramil.
Namun kali ini, Serma Hernawan melaksanakan ronda malam di kantor balai desa Rancawuluh bersama pamong desa dan linmas serta masyarakat.
Ronda malam yang dilaksanakan itu dalam rangka rutinitas dan meningkatkan keamanan masyarakat. Yang mana bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
"Kita berharap, situasi tetap kondusif. Salah satu antisipasinya, ya dengan menggalakan ronda malam di lingkungan masyarakat," kata Hernawan Fuadi.
Sebagai prajurit TNI, lanjut Babinsa, pihaknya siap berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat dalam hal memantau keamanan di wilayah.
"Sampai dengan saat ini, situasi di wilayah dalam keadaan yang aman dan kondusif, mudah-mudahan seterusnya dalam keadaan aman terkendali," ujarnya berharap. (Utsm).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال