Antusias Siswa - Siswi SMP N 3 Menerima Wasbang Oleh Kasdim Batang

SHARE:

Batang | Jateng,IMC - Pada hari Rabu ( 17/7 ) anak didik SMP N 3 Batang berkesempatan mendapat materi wawasan kebangsaan yang di samp...



Batang | Jateng,IMC - Pada hari Rabu ( 17/7 ) anak didik SMP N 3 Batang berkesempatan mendapat materi wawasan kebangsaan yang di sampaikan Kasdim Batang Mayor Inf Raji.

Pemberian materi wasbang kepada Siswa  SMP N 3 ini merupakan kegiatan lanjutan setelah sebelumnya SMP N 1 Batang dan SMP N 2 Batang, dengan maksud agar para siswa mengerti akan pengertian wawasan kebangsaan dan bela negara. 

" Mengikuti pelajaran dengan baik merupakan salah satu dari bela negara, Masuk Sekolah tidak terlambat juga bentuk dari bela negara, dengan mengikuti upacara merupakan bentuk cinta tanah air."

Sebanyak 192 Siswa - siswi anak didik baru antusias dalam menerima penyampaian wawasan kebangsaan. Adapun materi yang di sampaikan salah satunya, 4 Pilar kebangsaan ( Pancasila, Bhineka Tunggal Ika , NKRI, dan UUD 1945 ). Serta medekatkan diri pada Allah SWT, hormati Guru, hormati dam patuh pada orang tua, ukir prestasi, belajar yang rajin, hindari miras dan narkoba, hindari pergaulan bebas dan hindari tawuran, kegiatan lingkungan bersama - sama."

Kasdim berpesan " Belajar yang baik, raih cita - cita yang tinggi untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya." Dengan harapan semoga anak didik yang ada di SMP N3 Batang menjadi generasi yang tangguh, berilmu, serta pendidikan yang baik.

Di akhir -akhir kegiatan Kasdim memberikan kesempatan kepada Siswa - siswi tampil kedepan untuk menjawab pertanyaaan yang diberikan oleh Kasdim, adapun pertanyaan yang diberikan adalah " bela negara untuk anak sekolah itu apa?" . Siswa Eno kelas 7C dan Dafa kelas 7B yang berkesempatan tampil kedepan sudah dengan baik dan mampu menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Kasdim.

Hadir dalam wasbang Kasdim 0736 Batang Mayor Inf Raji beserta Anggota, Kepala Sekolah SMP N 3 Batang Bapak Bambang Purwantyono M.Pd, Bapak Ibu Guru wali kelas, pengurus OSIS SMP N 3 Batang beserta anggota osis, Siswa didik baru sebanyak 192.

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2