2 Desa Di Jatibarang Lakukan Kebersihan

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC – Karya Bakti pembersihan jalan sepanjang jalan perbatasan Desa Buaran dan Desa Rengasbandung Kecamatan Jatibarang, ...

Brebes | Jateng, IMC – Karya Bakti pembersihan jalan sepanjang jalan perbatasan Desa Buaran dan Desa Rengasbandung Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (21/07/2019).

Sekitar 200 orang warga masyarakat ikut andil dalam pembersihan tersebut. Tidak luput dari pantauan masyarakat, terlihat sosok TNI berada di tengah-tengah bersama masyarakat membantu dalam kegiatan itu.

Hadir juga Ketua BPD, Pemuda Pancasila, Linmas, Kepala Desa Buaran Didik Setiono, SH dan Kepala Desa Rengasbandung Wuryanto, SE beserta perangkat desa.

Pengerjaan pembersihan jalan ini dilakukan dalam upaya meningkatkan kebersihan lingkungan dan pembenahan saluran air, dimana ranting pohon yang mengganggu kabel listrik dan melintangi jalan di rapikan dan di tebang guna pencegahan dini apabila ada hujan lebat dan angin kencang terjadi tidak menumbangkan pohon-pohon di sepanjang jalan.

Kebersamaan dua desa ini (Buaran dan Rengasbandung) menyepakati bersama untuk melaksanakan karya bhakti dan mengundang dari TNI Koramil 02/Jatibarang.

Peltu Beny Wahana Batuud Koramil menyampaikan terima kasih kepada warga atas kehadirannya dalam melaksanakan karya  bhakti ini, karena ini merupakan ladang amal kita untuk kepentingan umum dan masyarakat. Katanya.

Sambutan dari masyarakat pun sangat antusias dan bangga karena kehadiran dari TNI Koramil, secangkir kopi dan teh serta tanpa disuruhpun dikeluarkan dari masing-masing rumah yang dilewati saat karya bhakti. (Utsm).

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2