Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Kodim 0736/Batang Gelar Latihan Menembak

SHARE:

Batang | Jateng,IMC - Guna lebih meningkatkan profesionalisme prajurit jajaran Kodim 0736/Batang, melaksanakan latihan menembak senjata ...

Batang | Jateng,IMC - Guna lebih meningkatkan profesionalisme prajurit jajaran Kodim 0736/Batang, melaksanakan latihan menembak senjata ringan TW II Tahun 2019 di Lapangan Tembak Brimob, Kali Banger Pekalongan, Jateng, Kamis (26/6/2019).

Dandim 0736 Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu, melalui Kasdim Batang Mayor Inf Raji selaku pengawas/evaluasi latihan menyampaiakan bahwa menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus tidak peduli di satuan tempur, satuan bantuan tempur maupun di satuan teritorial. Untuk pelaksanaanan latihan menembak kali ini akan dilaksanakan selama dua hari," kata Mayor Inf Raji.

Selanjutnya," baik koordinator menembak senapan maupun pistol, keduanya memberikan arahan kepada personel penyelenggara dan pendukung yang telah dibagi sesuai tugasnya yang isinya agar para peserta latihan mengikuti jalannya latihan dengan semangat, serius dan penuh rasa tanggung jawab sesuai tahapan latihan. Dan yang tidak kalah penting menekankan kepada semuanya untuk menjaga faktor keamanan dalam pelaksanaan latihan," imbuhnya.

Komandan Rayon Militer ( Danramil ) 01 Subah Kapten Inf Sugito selaku DanLat mengatakan," tujuan dari latihan menembak ini untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan menembak Prajurit Kodim 0736 Batang. Karena menembak merupakan kemampuan dasar yang sudah diberikan sejak pendidikan, jadi kemampuan tersebut harus tetap dikuasai dan melekat pada diri seorang Prajurit," ujarnya.


Latihan menembak dihadiri Dandim 0736 Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu, Kasdim Batang Mayor Inf Raji, Kapten Inf Sugito sebagai DanLat, Kapten Inf Gunawan sebagai WadanLat, para Perwira Staf serta Danramil jajaran Kodim 0736 Batang dan anggota sebanyak 115 personil, dengan pendukung dari Har PAL Sertu Ach Jufri dan Sertu Eko W, Tim Kesehatan dari Poskes klinik Pratama 36 Batang dan PMI Kabupaten Batang.( Pen - 0736 )

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2