Peserta Off Road 4x4 (Jeep) Dilepas Kasdim Cilacap di Lapangan Tegalsari Sidareja


Cilacap, Jateng | IMC - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian lepas 22 unit kendaraan Jeep peserta Off Road 4x4 di Lapangan Tegalsari Desa Tegalsari Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap,  Sabtu (22/6/19).

Acara ini terselenggara berkat kerjasama Kodim 0703/Cilacap dengan Divisi Indonesia Off-Road Federation (IOF) Jawa Tengah dan IOF Pengurus Cabang Cilacap. Off Road Jeep 4X4 ini nantinya akan dirangkaikan dengan kegiatan Adventure Trail 2X1 yang rencananya akan dilepas Dandim 0703/Cilacap di titik star yang sama di Lapangan Desa Tegalsari pada keesokan harinya.

Off Road ini melalui route Jl. Raya Cipari, Desa Cisuru, Desa Mekarsari, Desa Pegadingan dan Obyek Wisata Air Panas Kecamatan Cipari. Di tempat obyek wisata ini para peserta akan menginap dengan mendirikan tenda, dan dilanjutkan keesokan harinya menuju Desa Segara Langu tepatnya di Dusun Munggang Jati di lokasi yang menjadi titik temu antara Off Road dengan Trabas Trail yang melalui rute berbeda.

Menurut Ketua IOF Pengcab Cilacap, Purbadi atau lebih dikenal dengan nama Jambul, jumlah peserta Off Road 4x4 yang sudah mendaftar sekitar 50 peserta namun yang baru registrasi ada 22 peserta. " Kita targetkan ada 100 peserta dan rencananya kegiatan ini diikuti dari lokal saja namun ada dari wilayah lain juga ikut termasuk dari Purwokerto dan sekitarnya," kata Jambul.


Dia menambahkan bahwa peserta Off Road 4x4 ini akan bertambah mengingat ada peserta lain yang masih dalam perjalanan. "Mungkin mereka langsung menuju titik berkumpul di Desa Segara Langu," imbuhnya.

Sementara itu untuk Trabas Trail direncanakan melalui rute Desa Sidareja, Desa Kunci, Wringinharjo, Desa Penyarang dan Desa Segara Langu. Di tempati ini nantinya akan dilaksanakan kegiatan Baksos (Bakti Sosial) pembagian sembako kepada warga masyarakat kurang mampu yang dilaksanakan Kodim 0703/Cilacap.

Di hari yang sama selanjutnya baik para peserta Off Road maupun Trabas Trail melanjutkan perjalanan melalui route masing-masing dan akan berakhir atau finish di Lapangan Desa Tegalsari Kecamatan Sidareja.

Kedua kegiatan ini merupakan kegiatan yang digelar Kodim 0703/Cilacap dalam rangka untuk mendukung pembangunan Masjid Al Iklas. Menurut  Kasdim, hasil dari kegiatan Off Road dan Trabas ini nantinya akan didonasikan untuk pembangunan Masjid Al ikhlas di Desa Bumireja Kecamatan Kedungreja. (U/S)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال