Peringat Hari Lahir Pancasila, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Tanamkan Falsafah Ideologi Pancasila




Papua, IMC - Setiap tanggal 01 Juni diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila, nama Pancasila merupakan gagasan dari Presiden Soekarno yang menyampaikan gagasannya tentang dasar Negara Indonesia merdeka yang dinamakannya "Pancasila" pada tanggal 01 Juni 1945. Untuk memperingati hari lahirnya Pancasila, mSatuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) menanamkan falsafah ideologi kepada anak-anak usia dini di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Jayapura, Sabtu (01/06)

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan bahwa sejarah Indonesia harus diteruskan kepada generasi penerus Bangsa, "Kita tahu ada semboyan "JASMERAH" artinya jangan sekali-kali meninggalkan sejarah yang diucapkan oleh Presiden Soekarno, hal ini yang harus kita tanamkan kepada generasi penerus bangsa Indonesia untuk tetap mencintai Indonesia melalui sejarah," Ujarnya.

Dilanjutkan Dansatgas, Kegiatan menanamkan ideologo Pancasila dilakukan oleh Pos Mosso yang dipimpin oleh Lettu Arm Ilham kepada anak-anak Kampung Mosso, "Wilayah perbatasan sangat jarang sekali mendapatkan pelajaran sejarah, selain hanya ada satu sekolah di Kampung ini juga keterbatasan Gadik oleh karena itu, bertetapan dengan hari lahirnya Pancasila Satgas ingin mengenalkan sejarah lahirnya Pancasila," Jelasnya. "Personel Satgas juga mengajarkan 5 sila yang ada dalam Pancasila serta mengajak anak-anak menghafal sila-sila dalam Pancasila," Tambahnya.

Dengan adanya kegiatan pengenalan terhadap Pancasila, Mayor Inf Erwin berharap generasi penerus khususnya di Papua dapat melanjutkan perjuangan para Pahlawan, "Anak-anak sangat antusias dengan kegiatan ini, dan beberapa orang anak juga sudah ada yang hafal Pancasila," Pungkasnya. (red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال